LKS Alamanda Bhakti Sosial Pemeriksaan Kesehatan Disabilitas

0
97
Tim relawan LKS Alamanda Kabupaten Tanggamus./Sultan Effendi

Gerbang1news.com, Tanggamus – Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Alamanda, Sabtu (5/12/2020) mengadakan kegiatan pemeriksaan kesehatan bagi disabilitas serta sosialisasi implementasi perlindungan bagi penyandang disabilitas binaan LKS Alamanda Kabupaten Tanggamus.

Kegiatan sosial tersebut memperingati hari Disabilitas dan hari relawan internasional. Acara di sponsori oleh ACT provinsi Lampung dan Roti Athipa dengan memberikan susu dan roti kepada Penyandang disabilitas yang hadir.

“Dengan di peringatinya hari disabilitas dan hari relawan internasional di harapkan kepada Penyandang disabilitas tetap semangat dan optimis walau pun dengan keadaan yang kurang sempurna dan kepada relawan LKS alamnda di ucapkan terimakasih atas kerja sama nya selama ini dan tetap menjadi relawan yang semangat,” kata Ketua Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Alamanda Kabupaten Tanggamu Roswati Purwantari.

Dia menambahkan, dalam kegiatan itu juga menampilkan kebolehan keterampilan disabilitas diantaranya puisi disabilitas dengan judul optimisku hasil karya penyandang disabilitas Sidik haryanto kemudian penampilan olah vokal seorang tunanetra, dari air naningan serta ucapan selamat hari disabilitas dan hari Relawan Internasional menggunakan bahasa isyarat Adinda tuna rungu Devita.

“Kedepannya,keterampilan yang di miliki oleh penyandang disabilitas bisa di akomodir oleh pemerintah kabupaten Tanggamus,” harap Roswati.

Sementara itu, tim relawan LKS Alamanda Kabupaten Tanggamus Komariah mengatakan siap sedia dalam memberikan perhatian khusus bagi penyandang disabilitas.

“Selama menjadi tim relawan LKS Alamanda yang jelas ada suka dan duka nya Suka nya bisa membantu sesama,dan mengingatkan kita masih banyak yang membutuhkan perhatian, dan duka nya tidak semua apa yang kita lakukan di nilai baik oleh, semua orang ,banyak juga yang menilai kami negatif,” ujarnya diamini tim relawan lainnya, Dito dan Turmiati.

Dia berharap, Pemerintah Pusat ,Provinsi Lampung dan Kabupaten Tanggamus mendukung upaya kegiatan Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Alamanda.

Di sisi lain Penyadang Disabilitas Ahmad 37 tahun dan Suwanti 47 tahun asal Air naningan mengucapkan Terimakasih kepada LKS Alamanda yang telah peduli kepada Penyandang disabilitas karena LKS.

“Kami tidak lagi merasa minder dan malu, sekarang kami bisa berkarya dan kami sama dengan saudara saudara yang Normal untuk bisa berbagi karya dan keterampilan kami, Semoga kedepan nya LkS Alamanda selalu jaya,” ucapnya.(Tan)

LEAVE A REPLY