Di Lampung Timur, PKH dan KIS Diduga Jadi Senjata Politik Raih Simpati Masyarakat

0
152
Program PKH./Ist

Gerbang1news.com, Lampung Timur – Program Keluarga Harapan (PKH) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) diduga menjadi alat politik demi meraih simpati masyarakat.

Janji akan diberi bantuan PKH dan KIS, warga di data dan diminta untuk memilih salah satu calon Pilbup di Lampung Timur.

Seperti dugaan permainan politik di Kecamatan Sukadana. “Pak, saya mau tanya apakah benar PKH saat ini di data kembali dan ada oknum yang menyuruh milih salah satu paslon. Apabila kami mencoblos paslon tersebut, maka kami nanti mendapatkan bantuan PKH,” tanya Heri, warga setempat, Minggu (15/11/2020).

Saat dikonfirmasi, Koordinator PKH setempat, Asep Hermawan belum dapat memberikan stantment tentang isu tersebut. “Nanti konfirmasi aja ya bang dengan Ketua PKH Lampung Timur. Mungkin dia yang lebih pas untuk memberikan stantment tentang isu itu. Karena saya hanya Korlab saja,” ucap Asep.

Ketika di hubungi lewat telephone seluler, Kabid PKH Dinas Sosial Lampung Timur, Rana Dea mengatakan bahwa belum ada verifikasi data penerima bantuan PKH maupun KIS.

“Saat ini kami belum memberikan perintah kepada seluruh pendamping untuk mendata ulang PKH. Jika ada yang mendata ulang itu hanya oknum yang memanfaatkan kesempatan di saat pilkada,” ujar Rana.

Ia berharap, masyarakat lebih selektif dan berhati hati jika ada oknum atau pihak politik yang menjanjikan atau memberikan iming-iming kepada masyarakat dengan janji bantuan PKH.(Ars)

LEAVE A REPLY