Tahun Depan, Tanggul Jebol di Irigasi Pekon Payung Diperbaiki

0
368
Jajaran DPRD dan DPUTR meninjau tanggul jebol di Pekon Payung./Sultan Effendi

Gerbang1news.com, Tanggamus – Dinas pekerjaan Umum dan Perumahan (PUPR) bersama anggota DPRD Kabupaten Tanggamus meninjau lokasi tanggul irigasi yang jebol di Pekon Payung Kecamatan Kota Agung Barat, Kabupaten Tangamus, (15/10/2020).

Dikatakan Kepala seksi (Kasi) Pengairan PUPR Kabupaten Tanggamus, Heri Kurniady mengatakan, tanggul irigasi yang jebol tersebut akan segera diperbaiki.

“Kita usulkan tahun 2021 bisa direalisasikan. Tahun 2020 ini masih terkendala covid-19 sehingga untuk perbaikan irigasi yang jebol di Pekon Payung tertunda. Tetapi kita akan coba usulkan untuk dilaksanakan tahun ini,” katanya.

Hadir pula dalam peninjauan itu, anggota Komisi III DPRD Kabupaten Tanggamus dari Fraksi PDIP, Muhammad Nauval dan Helmi dari komisi IV Fraksi PKB, Camat serta Kasi Trantib Kota Agung Barat.

Camat Kota Agung Barat, Firdaus menyampaikan terimakasih kepada Dinas PUPR yang cepat tanggap terhadap jebolnya irigasi di Pekon Payung tersebut.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada pihak PUPR, yang telah menanggapi keluhan masyarakat karena irigasi tersebut mengaliri ratusan hektar sawah di 3 Pekon. Antara lain Pekon Payung, Maja dan Pekon Pulau Benawang, yang saat ini kekurangan pasokan air,” ucapnya.(Tan)

LEAVE A REPLY