Satu Warga Kasui Positif Covid-19

0
27
Juru bicara Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Way Kanan Anang Risgiyanto./Deky Saputra

Gerbang1news.com, Way Kanan – Satu warga berjenis kelamin wanita (47) Kecamatan Kasui dinyatakan positif terpapar Covid-19, Sabtu (17/10/2020).

Juru bicara Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Way Kanan Anang Risgiyanto menbenarkan kabar tersebut.

Dia menjelaskan, pada Sabtu 3/10/2020, pasien mendapat kunjungan dari kerabatnya yang beralamat Jatimulyo Lampung Selatan.

Setelah itu, ke esok harinya pasien merasakan badan panas, mual, disertai batuk kering. Selanjutnya dirawat di rumah dan diberi obat oleh dokter.

Pada Rabu 07/10/2020 datang ke RS Haji Kamino (RSHK) untuk pemeriksaan laboratorium dan rapid test covid-19 secara mandiri dengan hasil rapid test non reaktif dan diagnosa medis Thyphoid Fever. Kemudian pasien kembali dilakukan perawatan di rumah.

“Pada Jumat esok harinya, kondisi tak kunjung membaik, lalu dilakukan tindakan diinfus dan diberikan obat. Lalu pada Sabtu 10 Oktober sekitar pukul 10.05 WIB dibawa ke Rumah Sakit Haji Kamino, Baradatu Way Kanan untuk mendapatkan perawatan,” jelasnya.

Lalu, kembali dilakukan rapid test dengan hasil non reaktif. Karena kondisi selama dirawat di Rumah Sakit Haji Kamino belum membaik, maka keluarga minta dirujuk ke Rumah Sakit Bandar Lampung (Rumah Sakit Bumi Waras). Pada pukiul 21.00 WIB pasien diantar ke Bandar Lampung dan menginap di rumah kediamannya di daerah Kemiling Bandar Lampung.

“Sampai di Rumah Sakit Bumi Waras, dilakukan pemeriksaan di UGD dan diduga mengarah ke gejala covid-19, lalu diarahkan untuk dirawat di RS Rujukan Covid-19 di Rumah Sakit Abdul Moeloek. Selanjutnya pasien dirawat di ruang isolasi Covid-19 dan dilakukan PCR Swab pertama. Dan pada hari Kamis dilakukan PCR Swab kedua. Pada hari Jum’at, informasi dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung pemeriksaan PCR Swab Ny. TR (P21) dengan hasil konfirmasi positif covid 19. Selanjutnya akan terus dilakukan pemantauan kesehatannya sehingga yang bersangkutan benar-benar bisa terkontrol kondisi kesehatannya,” tambahnya.(Dky)

LEAVE A REPLY