Sambangi Rumah Korban Tenggelam, Direktur RS Islam Sampaikan Permohonan Maaf

0
12
Direktur RS Islam, Amelius Ramli saat berkunjung ke rumah duka korban tenggelam./Ist

Gerbang1news.com, Metro – Pihak Rumah Sakit (RS) Islam Kota Metro, Senin (5/10/2029) menyambangi kediaman almarhumah ZHD (10) di Kelurahan Yosorejo, Kecamatan Metro Timur yang meninggal dunia akibat tenggelam di saluran irigasi di Kelurahan setempat, Minggu (4/10/2020).

Direktur RS Islam, Dr. Amelius Ramli, menyampaikan rasa duka dan memohon maaf atas kekeliruan yang terjadi saat korban di antar warga ke RS Islam usai ditemukan di saluran irigasi.

“Saya turut berbela sungkawa dan memohon maaf atas misskomunikasi yang terjadi saat peristiwa kemarin,” katanya.

Dia menyangkal adanya penolakan saat korban dibawa ke IGD RS Islam. Menurut dia, saat itu RS Islam sedang mensterilkan seluruh ruangan, termasuk di IGD lantara adanya pegawai RS. Islam terjangkit positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Saat itu kami sterilkan ruangan IGD, bukan tidak ada dokter jaga, tapi dokter jaga ada di belakang. Mungkin saat itu keluarga korban terburu-buru dan panik sehingga langsung pergi meninggalkan RSI,” ujarnya.

Atas peristiwa itu, pihak RS. Islam meminta maaf atas pelayanan yang tidak maksimal saat menangani korban dan memohon pemakluman karena kondisi pada saat itu beririsan dengan kesibukan menjalani rapid test guna antisipasi penularan yang lebih luas.

“Ini mis komunikasi saja, bukan kami mengabaikan pasien dan bukantidak ada dokter jaga, namun itu tadi lantaran ruang masih disterilkan,” tambahnya.

Pihak RS. Islam sekali lagi mengucapkan turut berduka cita sedalam-dalamnya atas musibah yang menimpa keluarga korban.(rl)

LEAVE A REPLY