Rehab Proyek SMPN 1 Dente Teladas Kangkangi undang-undang No 14 tahun 2008

0
71
Pengerjaan Rehab ruang kelas SMP Negeri 1 Dente Teladas./Nurwan

Gerbang1news.com, Tulang Bawang – pengerjaan Rehab bangunan ruang kelas sekolah menengah pertama (SMP) Negeri 1 Dente Teladas terkesan tidak transparan. Karena, pihak sekolah tidak memasang plang papan nama kegiatan sebagai informasi kepada masyarakat.

Padahal, sesuai undang-undang No 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (UU KIP) sangat penting sebagai landasan hukum yang berkaitan dengan, pertama, hak setiap orang untuk memperoleh Informasi; kedua, kewajiban Badan Publik menyediakan dan melayani permintaan Informasi secara cepat, tepat waktu, biaya ringan / proporsional, dan cara sederhana; ketiga, pengecualian bersifat ketat dan terbatas; keempat, kewajiban Badan Publik untuk membenahi sistem dokumentasi dan pelayanan Informasi.

Menurut pekerja proyek tersebut, Rehab ruang kelas SMP Negeri 1 Dente Teladas sudah berjalan beberapa minggu ini.

“Proyek bangunan ini sudah berjalan ada setengah bulan lebih pengerjaan. Tidak ada plang papan informasi kegiatan,” ujarnya.

Ketua Panitia Pembangun Sekolah (P2S) SMPN 1 Dente Teladas, Widiya mengatakan, kegiatan proyek bangunan tersebut sudah berjalan 10 hari kerja.

“Rehabilitas ruang kelas ada 5 lokal, tapi kita buat 6 lokal karna ada penambahan untuk satu lokal ruang labaratorium komputer yang di gandengkan dengan ruang kelas,” katanya.

Namun dirinya sempat enggan menjelaskan sumber dan pagu anggaran kegiatan tersebut.

“Enggak ada papan informasi dikarenakan masih di percetakan belum sempat diambil. saya sakit bang, kaki keseleo. Iya tau lah saya yang ketua pengelola, anggarannya sebesar Rp. 619.000.000-,” ucapnya.(Wan)

LEAVE A REPLY