RAPI Bahas Penanganan Bencana Alam dengan Bupati Tanggamus

0
31
Audensi RAPI bersama Bupati Tanggamus Dewi Handajani di Pemkab setempat./Sultan Effendi

Gerbang1news.com, Tanggamus – Jajaran radio antar penduduk indonesia (RAPI) Kabupaten Tanggamus mengadakan audiensi membahas penanggulangan bencana alam bersama Bupati Dewi Handajani, diruang rapat kantor bupati, Selasa ( 20/10/2020)

Perwakilan RAPI Tanggamus, Imron Tara menyampaikan tujuan audensi tersebut, membahas penanggulangan bencana alam, melalui bantuan komunikasi (Bankom), sekaligus mengenalkan kepengurusan RAPI Tanggamus dengan Pemkab setempat.

“Ketika terjadi bencana, RAPI Tanggamus ikut turun melakukan bansos dan menyalurkan bantuan bagi korban bencana alam banjir dan tanah longsor di Semaka baru-baru ini,” ujarnya.

Ketua RAPI Tanggamus, M Yusuf berharap Pemda Tanggamus mendukung kinerja dan program-program RAPI Tanggamus. Untuk menunjang dalam hal tersebut sangat diperlukan sekali bantuan dan fasilitasi. terutama peralatan RPU (Radio Pancar Ulang), agar komunikasi antar penduduk di tanggamus lancar. Jika terjadi bencana alam RAPI tanggamus sigap menyampaikan informasi kepenjuru daerah terpencil. Seperti Kelumbayan dan Ulu Belu, serta daerah lain bisa dijangkau tranmisi radio. terpenting sekali membantu mengevakusi warga yang terdampak bencana. Diperlukan peralatan bergerak seperti mobil ambulance, Akan diadakan kantor sekretariat.

“Tanpa diperintah pun jika ada informasi bencana RAPI Tanggamus terjun kelokasi bencana. Mengatur lalu lintas agar tidak macet dan mengevakuasi warga yang terdampak bencana,” ujarnya.

Bupati Tanggamus Dewi Handajani mengapresiasi apa yang telah diperbuat oleh RAPI tanggamus. kedepannya, bupati berharap agar RAPI Tanggamus tetap membantu dalam hal menyebarkan informasi ke warga melalui RPU, terutama jika terjadi bencana alam dan dalam hal urgensi lainnya.

“Terima kasih, atas kehadiran jajaran RAPI tanggamus audensi hari ini. Saya mengapresiasi sekali atas kinerjanya dan kontribusi terhadap membantu masyarakat yang terdampak bencana selama ini. Saya berharap RAPI terus memberikan informasi baik kepada pemerintah dan masyarakat di kabupaten tanggamus,” ungkap bupati

Hadir dalam Audensi tersebut, Asisten III Jon Vanesa, kepala dinas Kominfo Sabaruddin dan Jajaran pengurus RAPI tanggamus.(Tan)

LEAVE A REPLY