Putus Penyebaran Covid-19, Dewan Guru dan Siswa-siswi SMKN 3 Metro Bagikan Masker ke Masyarakat

0
23

Gerbang1news.com, Metro – Siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Kota Metro berserta dewan guru melakukan bhakti sosial dengan membagikan masker kepada masyarakat, Senin (5/10/2020).

Kepala sekolah SMK Negeri 3 Metro, Erlian Eka Damayanti mengatakan pembagian masker bertujuan untuk meningkatkan dan mengajak masyarakat akan pentingnya menggunakan masker ditengah masa pandemi Covid-19.

“Sebagai ajakan kepada masyarakat betapa pentingnya menggunakan masker dan meningkatkan gaya hidup sehat
Gerakan ini juga berdampak positif untuk pencegahan penyebaran virus Covid-19,” kata Erlian.

Gerakan amal itu pun mendapat apresiasi Walikota Metro Achmad Pairin.
Menurut dia, gerakan yang dilakukan siswa-siswi dan Dewan guru SMKN 3 Metro merupakan wujud dukungan dunia pendidikan dalam memutus penyebaran virus Corona.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada kepala sekolah atas didikasi nya yang telah mengadakan acara membagikan masker kepada siswa dan masyarakat, saya mengapresiasi atas kepedulian terhadap penanggulangan penyelenggaraan Covid-19 di kota metro,” kata Pairin.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Lampung Wilayah V, Indarti juga memberikan apresiasi atas gerakan amal tersebut.

“Saya mengucapkan rasa terimakasih atas kepedulian ibu kepala sekolah SMK Negeri 3 Metro dalam penanggulangan penyebaran pandemi Covid-19 khusus nya di wilayah kota metro dengan cara membimbing siswa dan staf nya untuk bersama membagikan masker kepada siswa dan masyarakat sekitar untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya menggunakan masker dan menerapkan pola hidup sehat,” ucap Indiarti.

Indiarti berharap, dengan gerakan sosial tersebut berdampak baik dan dapat menyadarkan masyarakat metro akan pentingnya menggunakan protokol kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat.

“Semoga dengan membagikan masker kepada masyarakat bisa membuat mereka menyadari akan pentingnya menggunakan masker dan menerapkan pola hidup sehat, dan semoga dengan kepedulian kita semua dalam upaya penanggulangan penyebaran pandemi Covid-19 ini mendapat barokah dan berdampak baik bagi kita semua,” harapnya.(Put)

LEAVE A REPLY