Proyek Tambal Sulam di Desa Rengas Cendung Tuai Keluhan Warga

0
214
Material batu sabes proyek swakelola tambal sulam di jalan Desa Rengas Cendung Kelurahan Menggala Selatan./Nurwan

Gerbang1news.com, Tulang Bawang – Pengerjaan proyek swakelola tambal sulam di jalan Desa Rengas Cendung Kelurahan Menggala Selatan, Kecamatan Menggala, menuai kelurahan warga.

Warga menduga, proyek yang dikerjakan dengan material seadanya membuahkan hasil pengerjaan yang kurang berkualitas

“Materialnya kok seperti itu. Apa bisa bagus nanti hasilnya. Kerjanya seperti asal-asalan,” ujar warga setempat, Kamis (29/10/2020).

Terlebih, ditambah tidak adanya papan informasi Dinas PU Tulang Bawang melalui Bidang Bina Marga.

“Papan kegiatannya tidak ada. Bagaimana warga mau turut mengawasi kalau tidak ada ke transparan dari dinas terkaitnya. Macam proyek siluman saja,” cetusnya.

Menurut dia, kondisi jalan setempat kondisinya sudah rusak parah cukup lama.

Karena akan diperbaiki, warga setempat berharap perbaikan yang dilakukan berkualitas sehingga manfaatnya bisa dirasakan masyarakat.

“Jalan ini sering dilewati oleh truck-truck pengangkut hasil panen singkong yang rata-rata bertonase delapan ton lebih. Kalau penambalannya asal jadi seperti itu dapat dipastikan tak akan bertahan lama,” keluhnya.

Pengawas pekerjaan tambal sulam tersebut, Juandi mengaku plang nama kegiatan dilokasi proyek swakelola jalan tersebut menurutnya tidaklah penting.

“Karena anggarannya sifatnya fluktuatif dan tidak bisa dipastikan besarannya yang digunakan, kalau mau konfirmasi langsung ke Kabid Bina Marga Dinas PU Tulang Bawang Bapak Rozali,” ujarnya.(Wan)

LEAVE A REPLY