Kinerja Panwascam Batanghari Nuban Dipertanyakan

0
290
Banner Calonkada independe masih terpampang di instansi Pemkab Lampung Timur./Ist

Gerbang1news.com, Lampung Timur – Tim sukses calon bupati dan wakil bupati pemilihan kepala daerah (pilkada) di Kabupaten Lampung Timur mempertanyakan kinerja pengawas kecamatan (Panwas) Batanghari Nuban.

Karena Tim sukses menilai Panwascam setempat tidak tegas dalam menegakkan Pilkada adil.

“Masih banyak bertebaran banner peserta Pilkada saat masih menjabat Bupati Periode kemarin. Kenapa tidak ditertibkan. Apa kerja Panwascam ini,” ujar Agus, seorang timses calonkada setempat, Jumat (23/10/2020).

Seharusnya, doa melanjutkan, Panwancam Batanghari Nuban melakukan koordinasi dengan satuan terkait untuk menertibkan spanduk dan banner yang terpampang di kantor dan sekolah tersebut.

“Panwas harusnya melakukan upaya penertiban banner atau spanduk dari paslon incumbent. Kami berupaya memberikan masukan kepada Bawaslu, tapi masih saja tidak di perhatikan,” ujarnya.

Dia berharap, Bawaslunegambil langkah untuk menindaklanjuti hal tersebut supaya Pilkada di Kabupaten Lampung Timur berjalan jujur dan adil.

“Seharusnya kinerja panwas dapat bersifat koopertif dalam menindaklanjuti serta mengawasi laporan atau pun pemberitaan yang telah di sampaikan media. Agar terciptanya kesejukan berdemokrasi dan pemilukada yang sejuk bagi masyarakat Lampung Timur sesuai dengan Perturan KPU (PKPU) no.4.th 2017 pasal 70 ayat 4 dan 5 tentang pemasangan alat peraga kampanye bagi kandidat petahana,” imbuhnya.(Ars)

LEAVE A REPLY