Ketua DPRD Way Kanan Sambut Baik Massa Unjuk Rasa Tolak UU Omnibus Law

0
9
Aksi unjuk rasa tolak Omnibus Law Cipta Kerja di DPRD Kabupaten Way Kanan./Deky Saputra

Gerbang1news.com, Way Kanan – Tujuh Aliansi sahabat mahasiswa-mahasiswi dan gabungan elemen masyarakat Kabupaten Way Kanan mendatangi kantor DPRD setempat, Senin (12/10/2020).

Unjuk rasa penolakan UU Omnibus Law Cipta Kerja itu disambut baik Ketua DPRD Way Kanan Nikman, SH, Kapolres AKBP Binsar Manurung, SH.S.IK, M.Si, Kabag Ops Kompol Suharijono dan Kasat Intelkam Iptu Doni Oktarizal.SH.

Dikatakan Nikman Karim mengapresiasi
langkah-langkah yang dilakukan oleh Tujuh Aliansi sehabat mahasiswa-mahasiswi dan elemen masyarakat dalam menyuarakan aksinya dengan damai.

“Saya sangat mengapresiasi langkah-langkah Tujuh Aliansi sehabat Mahasiswa mahasiswi ini. Apalagi unjuk rasa ini dilakukan secara aman dan damai,” ujarnya.

Ketua DPRD Way Kanan itu juga membacakan surat permohonan kepada Presiden dan DPR RI tentang aspirasi penolakan terhadap Undang-undang Cipta Kerja.

Ketua LSM GMBI distrik Waykanan Subki Angga Saputra yang juga tergabung dalam aksi tersebut menyampaikan aspirasinya sebagai bentuk penolakan terhadap UU OMNIBUS LAW atau UU Cipta Kerja.

Menurut dia, pembentukan Undang-undang tersebut tidak mematuhi konstitusi konstitusi yang ada.

“Undang-undang Cipta Kerja ini ditetapkan pada tengah malam kemudian ada pula dasar dasar dari penetapan Undang-undang yang seharusnya melibatkan partisipasi publik berdasarkan acuan dari UU 12 tahun 2011 Jo UU no 15 tahun 2019,” ujarnya.

Ia juga mengatakan “Akibatnya UU Omnibus Law yang dibentuk secara tergesa-gesa dan menimbulkan banyak polemik dari perspektif masyarakat. Maka kami secara tegas menolak UU Omnibus Law ini,” ucapnya.(Dky)

LEAVE A REPLY