Grebek Pasar, KPU Way Kanan Incar Partisipasi Masyarakat

0
117
Ketua KPU Kabupaten Way Kanan, Refki Dharmawan./Deky Saputra

Gerbang1news.com, Way Kanan – KPU Kabupaten Way Kanan menggelar sosialisasi grebek pasar di Pasar Banjit,Sabtu (17/10/2020).

Ketua KPU Kabupaten Way Kanan, Refki Dharmawan, mengatakan sosialisasi di Pasar Banjit adalah strategi KPU Way Kanan untuk mewujudkan partisipasi masyarakat yang tinggi pasca penetapan DPSHP menjadi DPT.

“Dalam grebek pasar ini, KPU beserta PPK Banjit dan PPS Se-Banjit mengumandangkan 12 hal baru di TPS dan ini adalah merupakan strategi kami dalam mewujudkan partisipasi masyarakat. Nantinya kegiatan ini juga dilakukan di tempat lain,” ujar Refki Dharmawan.

Ketua Divisi Data dan Informasi sekaligus Koordinator Wilayah Banjit, I Gede Klipz Darmaja, menambahkan, ada 12 hal baru di TPS diantaranya adalah pengaturan kedatangan, 500 pemilih tiap TPS, pemberian sarung tangan plastik, disinfeksi TPS, pelindung wajah, tidak bersalaman, pemberian tinta tetes, KPPS Sehat, cek suhu, masker, mencuci tangan dan dilarang berdekatan.

Setelah melakukan grebek pasar, KPU Kabupaten Way Kanan melakukan pertemuan dengan PPK Banjit, Panwascam Banjit, PPS Se-Banjit, dan dihadiri pula oleh Danramil Banjit, Kapten Tawi.

Ketua Divisi Teknis Penyelenggara, Noprisah Hariyanto Refki mengarahkan pada penyelenggara dan pengawas yang hadir, bahwa pada pendaftaran KPPS diusahakan harus ada yang dapat mengoperasikan handphone android dan mngerti IT karena akan ada E-Rekap atau Sirekap dalam proses perhitungan suara.

“Iyaa, pada seluruh penyelenggara dan pengawas saya harapkan agar dapat mengerti dalam menggunakan Android dan IT dikarenakan adanya E-Rekap atau Sirekap pada pendaftaran KPPS ini,” pungkas Nopri.(Dky)

LEAVE A REPLY