DPC GANN Bahas Bahaya Narkoba dengan Bupati Tanggamus

0
20
Pengurus DPC GANN bersama Bupati Tanggamus Dewi Handajani./Sultan Effendi

Gerbang1news.com, Tanggamus – DPC Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) Kabupaten Tanggamus melakukan Audiensi dengan Bupati setempat Dewi Handajani, yang juga sebagai dewan pembina DPC GANN tanggamus di ruang Kerja kantor bupati, (6/10/2020).

Didampingi Kadis Kominfo Tanggamus Sabaruddin dan Asisten II Sukisno.
Herwan Ketua DPC GANN Tanggamus menyampaikan legalitas pengurus Lembaga Swadaya Masyarakat DPC GANN Tanggamus sehingga tidak diragukan lagi keabsahannya oleh pemerintah kabupaten setempat.

Dia mengatakan, sesuai dengan program kerja GANN yang bersinergi dan bahu membahu meringankan beban pemerintah atau instansi terkait dalam menjalankan program pemerintah upaya sosialiasi P4GN sebagaimana amanat Inpres Nomor: 2 Tahun 2020.

“Kami mohon support dan dukungan Bupati Tanggamus baik moril maupun materiil kepda kami DPC GANN Tanggamus agar dapat mencegah peredaran gelap narkotika dengan upaya penanganan, sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya dan dampak pengguna narkoba sehingga target kami akan mewujudkan Kabupaten Tanggamus BERSINAR (Bersih dari Narkoba) sampai pekon bersinar,” kata Herwan.

Bupati Tanggamus Dewi Handajani mengapresiasi dengan adanya DPC GANN ini sangat terbantu pemerintah Tanggamus dalam menanggulangi Narkotika di Kabupaten Tanggamus dengan melibatkan unsur Polri dan BNN.

“Karena memang Tanggamus sekarang ini rawan sekali peredaran narkoba bahkan sampai ke pelosok pekon- pekon, bahkan anak-anak dibawah umur sudah memakai sejenis lem aibon, komik, bahkan saya miris anak seusia mereka harus kecanduan narkoba bahkan membuat ketergantungan, bahkan sampai ke pejabat pemerintah juga belakangan ini di Kabupaten Pringsewu pesta sabu-sabu di ruang kerja,” ujarnya.

Dia berharap, keberadaan GANN mampu membawa dampak positif bagi generasi muda agar terhindar dari bahaya Narkoba.

“Saya berharap kepada DPC GANN Tanggamus terima kasih atas silaturahmi nya insyaallah kedepan akan kita rumuskan program program P4GN kepada dinas maupun instansi agar melibatkan DPC GANN dalam razia ataupun penyuluhan narkoba dilingkup pemerintah kabupaten tanggamus dan bahkan sampai ke pelosok pekon untuk menjadikan kabupaten tanggamus kedepan bersinar,” tambahnya.(Tan)

LEAVE A REPLY