Anna-Fritz Prioritaskan Peningkatan Taraf Kesehatan Masyarakat

0
316

Gerbang1news.com, Metro – Calon Walikota dan Wakil Walikota Metro Anna Morinda dan Fritz Akhmad Nuzir akan memprioritaskan pelayanan kesehatan kepada masyarakat jika terpilih sebagai Walikota Metro periode mendatang.

Dikatakan Anna, upaya peningkatan taraf kesehatan masyarakat untuk mengatasi banyaknya pasien yang menyebabkan kurangnya daya tampung rumah sakit atau penanganan kuratif, serta mencegah gagal tumbuh anak atau stunting. Maka perlu perubahan orientasi penangan kesehatan masyarakat yaitu preventif
kesehatan dengan program kesehatan.

“Target Anna-Fritz selanjutnya ialah meningkatkan akses dan mutu layanan kesehatan yang meliputi, jaminan kesehatan, pemanfaatan sarana kesehatan, sarana layanan kefarmasian, indikator layanan rumah sakit dan aplikasi kesehatan berbasis IT,” kata Anna.

Calon Walikota Perempuan pertama dan satu-satunya tersebut juga memasukan program peningkatan perilaku hidup sehat masyarakat, pengembangan Balai Orang Sehat (BOS) dan program preventif kesehatan melalui dokter dan para medis keluarga.

“Selain itu kita juga akan fokus kepada peningkatan kesehatan lingkungan melalui rumah sehat, pemberian jaminan asupan gizi pada anak, pengembangan forum kota sehat sampai tingkat kelurahan
dan terakhir peningkatan dan pengadaan sarana kesehatan penyakit kronis,” ujarnya.

Senada dengan Calon Walikota, Fritz Akhmad Nuzir juga menjabarkan bahwa pihaknya juga akan fokus pada peningkatan pelayanan publik yang Cepat, Tepat, dan akurat. Salah satu ukuran keberhasilan pemerintah adalah layanan publik yang memuaskan masyarakat atau costumer satisfaction, untuk itu perlu langkah atau program layanan masyarakat.

“Anna-Fritz akan bangun sistem dan aplikasi digital untuk pelayanan public dan kesehatan kemudian pelayanan dokumen kependudukan seperti Akta Kelahiran, Akta Kematian, Akta Perkawinan, KTP Elektronik dan lainnya dengan standar pelayanan Our services, Day services maksimal week services,” ucap Fritz.

Calon Wakil Walikota Metro nomor urut 4 tersebut juga menyampaikan target lainnya yang akan dicapai oleh Anna-Fritz ketika mengemban amanah rakyat menjadi kepala daerah di Bumi Sai Wawai.

“Selanjutnya ialah peningkatan layanan perizinan dengan pendekatan digital, pengembangan Smart Command Center berbasis digital dan daring, peningkatan dan pengembangan kapasitas Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi dan peningkatan serta penataan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) hingga yang terakhir ialah pemberian penilaian kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) berdasarkan kualitas layanan,” imbuhnya.(rl)

LEAVE A REPLY