Rusak Pintu Toko Swalayan, Dua Pelaku Curat Bawa Kabur Ratusan Bungkus Rokok

0
91
Satu dari dua pelaku curat yang diamankan pihak kepolisian Polres Tulang Bawang./Nurwan

Gerbang1news.com, Tulang Bawang – Polsek Rawa Jitu Selatan berhasil menangkap buronan kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) di sebuah toko swalayan disekitaran Kampung Gedung Karya Jitu.

Kapolsek Rawa Jitu Selatan Iptu Wagimin mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro, SIK mengatakan, buronan pelaku curat itu ditangkap oleh petugasnya pada Kamis (17/9/2020), sekira pukul 16.00 WIB, di Pasar Rawa Jitu Selatan.

“Adapun identitas buronan pelaku curat yang berhasil ditangkap berinisial UN als SN (36), berprofesi motoris speedboat, warga Jalan Salak, Kampung Gedung Karya Jitu, Kecamatan Rawa Jitu Selatan, Kabupaten Tulang Bawang,” ujar Iptu Wagimin, Jum’at (18/9/2020).

Kapolsek menjelaskan, aksi curat yang dilakukan oleh pelaku UN als SN bersama dengan rekannya M.Pebri Setiono (26), yang saat ini sudah menjalani hukuman di Lapas Kelas II B Menggala.

Akibatnya pihak toko swalayan mengalami kerugian berupa uang tunai dilaci kasir sebanyak Rp. 200 Ribu, tape polytron, DVR CCTV, reciever satelit Ajinusa dan 308 bungkus rokok berbagai merk, yang semuanya ditaksir sekira Rp. 26.273.000,- (dua puluh enam juta dua ratus tujuh puluh tiga ribu rupiah).

“Pelaku ini masuk ke dalam toko dengan cara merusak kunci pintu, lalu mengambil barang-barang yang ada di dalamnya,” jelas Iptu Wagimin.

Saat ini pelaku masih dilakukan pemeriksaan secara intensif di Mapolsek Rawa Jitu Selatan dan akan dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan. Diancam dengan pidana penjara paling lama 7 tahun.(Wan)

LEAVE A REPLY