Polres Tulang Bawang Bidik Preman hingga Daerah Rawan Bentrok

0
57
Jajaran Polres Tulang Bawang saat rapat pelaksanaan Latihan Pra Operasi (Latpraops) Bina Kusuma Krakatau 2020./Nurwan

Gerbang1news.com, Tulang Bawang – Polres Tulang Bawang akan menggelar Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan dengan sandi operasi yang diberi nama Operasi Bina Kusuma Krakatau 2020.

“Operasi Bina Kusuma Krakatau 2020 ini akan berlangsung selama 12 hari, terhitung mulai tanggal (TMT) 11 hingga 22 September 2020 di seluruh wilayah hukum Polres Tulang Bawang,” ujar Wakapolres Kompol Eko Nugroho, SIK mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro, SIK, saat memimpin pelaksanaan Latihan Pra Operasi (Latpraops) Bina Kusuma Krakatau 2020, hari Jum’at (11/9/2020), sekira pukul 10.00 WIB, di Gedung Serba Guna (GSG) Wira Satya Mapolres setempat.

Wakapolres menjelaskan, sasaran dalam pelaksanaan Operasi Bina Kusuma Krakatau 2020 ini adalah kenakalan remaja, premanisme dan daerah rawan konflik.

Tujuannya, lanjut Wakapolres, tercipta situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif di seluruh wilayah hukum Polres Tulang Bawang.

“Dalam pelaksanaan Operasi Bina Kusuma Krakatau 2020, kami telah menyiapkan target operasi (TO) sebanyak 18, terdiri dari 4 TO orang dan 14 TO tempat,” jelas Kompol Eko.

Menurut dia, cara bertindak yang dilakukan oleh petugas selama berlangsungnya Operasi Bina Kusuma Krakatau 2020 adalah dengan pembinaan dan penyuluhan (binluh) yang dilakukan secara door to door oleh personel yang terlibat langsung dalam pelaksanaan operasi.

Selama berlangsungnya Operasi Bina Kusuma Krakatau 2020, Wakapolres mengingatkan kepada seluruh personel yang terlibat agar tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku, karena saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir dan vaksin belum ditemukan.(Wan)

LEAVE A REPLY