Peringati HUT Ke 75, PMI Way Kanan Bhakti Sosial dan Ziarah ke Makam Edward Antony

0
21
PMI Way Kanan berziarah di makam Alm Edward Anthony./Deky Saputra

Gerbang1news.com, Way Kanan – Usai memperingati hari ulang tahun ke 75 secara daring. Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Way Kanan menggelar Bhakti Sosial di Pasar Baradatu, Kamis (17/9/2020).

Kegiatan Bhakti Sosial dilaksanakan dengan membagikan Masker, sabun, hand Sanitizer kepada pengunjung Pasar dalam upaya mencegah penyebaran Virus Corona yang kembali Marak.

Turut hadir Bupati Way Kanan diwakili Staff Ahli Rusdi, Komandan Skadron 12 Serbu Way Tuba Letkol.CPN Sulistyo Yulianto, Kapolres Way Kanan diwakili Kapolsek Baradatu, Wakil Ketua PMI Way kanan Imanto, Yustian Umri Sangun, sekretaris Yoni Aliestiadi serta Dibantu oleh Palang Merah Remaja (PMR) setempat.

Selepas melakukan bhakti sosial, segenap pengurus PMI Way Kanan berkesempatan berziarah dan berkirim doa ke pusara Wakil Bupati Way Kanan Edward Anthony yang wafat pada tanggal 16 Agustus 2020 lalu di RS Abdul Muluk Bandarlampung, dia juga tercatat menjabat sebagai Ketua PMI setempat.

Sekretariat PMI Way Kanan Yoni Aliestiadi menyatakan bahwa kegiatan HUT PMI ke 75 diadakan dengan berbagai acara termasuk ziarah dan berkirim doa kepusaran Almarhum Edward Anthony.

“Sebelum kita juga mengikuti upacara peringatan HUT PMI ke 75 secara Daring di SMK YP 17 Baradatu, dilanjutkan dengan Penyemprotan cairan desinfektan dan pembagian masker serta Wipoll. Kami berharap kedepan PMI Way Kanan dapat lebih banyak lagi berbuat untuk masyarakat dalam bidang kemanusiaan,” kata dia.

Yustian Umri Sangun juga menyampaikan bahwa saat ini PMI Kabupaten Way Kanan telah kehilangan sosok pemimpin yang baik dan betul-betul baik bagi PMI Kabupaten Way Kanan.

“Dengan meninggalnya beliau, PMI betul-betul merasa kehilangan sosok yang sangat baik dan bijaksana dalam setiap mengambil tindakan,” kata Yustian.

Imanto selaku wakil ketua juga menambahkan,”guna untuk mengenang jasa-jasa beliau sudah sepatutnya kita selalu mendoakan almarhum,” tutup Imanto.(Dky)

LEAVE A REPLY