Pemkab Tulang Bawang Serahkan Insentif 262 Tenaga Kesehatan

0
62
Bupati Tulang Bawang Winarti secara simbolis menyerahkan insentif kepada tenaga kesehatan pencegahan Covid-19./Nurwan

Gerbang1news.com, Tulang Bawang – Bupati Tulang Bawang Winarti menyerahkan insentif tenaga kesehatan (Nakes) yang menangani Covid-19 di lingkup kabupaten setempat.

Penyerahan insentif dilakukan secara simbolis di ruang rapat utama lantai II Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang, (23/09/2020).

Bupati Tulang Bawang menyampaikan terimakasih kepada seluruh tenaga kesehatan dan jajarannya yang telah merawat Warga Kabupaten Tulang Bawang dan memberi semangat untuk terus Bergerak Melayani Warga dan menjaga kesehatan.

“Kepada seluruh tenaga kesehatan yang saya banggakan, saya berterima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan Kabupaten Tulang Bawang atas segala dedikasi, keikhlasan dan kerja kerasnya untuk menjadi garda terdepan dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tulang Bawang,” kata Winarti.

Menurut Winarti, perjuangan Nakes sangat berisiko tinggi. Namun begitu, Nakes siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Saya juga mengucapkan terima kasih karena berkat gotong royong dan kerja keras kita bersama, Pemerintah kabupaten Tulang Bawang dianugerahi penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK). Penghargaan ini bukanlah sebuah akhir namun sebuah awal bagi kita semua untuk tetap berkomitmen memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat,” ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang Fatoni menjelaskan pemberian Insentif Nakes itu berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan (KMK) nomor HK.01.07/MENKES/392/2020 tentang Pemberian insentif dan santunan Kematian bagi tenaga kesehatan yang menangani Corona Virus Disease (COVID-19) serta sesuai petunjuk teknis nomor KU.03.07/II/1171/2020 tanggal 13 juli 2020.

“Ada sebanyak 262 tenaga kesehatan dari puskemas dan rumah sakit se Kabupaten Tulang Bawang menerima penyerahan Insentif ini,” ucapnya.(Wan)

LEAVE A REPLY