Pemkab Tulang Bawang Beri Batuan Rp 500 Ribu ke Pedagang

0
81
Bupati Tulang Bawang Winarti menyapa pedagang pasar tradisional./Nurwan

Gerbang1news.com, Tulang Bawang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang memberikan bantuan sebesar Rp. 500.000, kepada pegadang di pasar tradisional, Rabu (2/9/2020).

“Atas nama pribadi atas nama Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang, saya akan berupaya semaksimal mungkin untuk membantu pedagang supaya tetap bisa berdagang. Bantuan ini tidak banyak, karena jumlah pedagang banyak,” kata Bupati Winarti.

Dia mengimbau pedagang supaya tetap menaati protokol kesehatan dalam beraktifitas di pasar.

“Taati protokol kesehatan, semoga bantuan ini dapat membantu,” pinta Winarti.

Bupati Winarti juga memberikan bantuan beberapa bibit tanaman untuk dapat dikembangbiakkan oleh para Pedagang.

“Bantuan ini stimulan, saya harap bermanfaat untuk bapak-ibu semua, nanti pulang, yang mau bawa bibit tanaman silahkan bawa, satu orang 2 polibag, ada bibit cabe, bibit ramai, bibit terong dan lain-lain,” jelasnya.

Eli, pedagang di Pasar Putri Agung Menggala mengatakan, bahwa saat ini keuntungan tidak menentu, “Kadang dapat uang Rp.50 ribu dan kadang pula cuma Rp.30 ribu sehari,” ungkapnya.

Mursalin, pedagang ikan yang tinggal di Perumahan Pasar Putri Agung, mengaku senang dengan adanya perhatian dari Pemerintah, “Kami senang dengan bantuan ini, cukup mambantu kami,” sebutnya.

Senada diucapkan Firli, pedagang sayur di Pasar Unit II, mengucapkan terimakasih atas bantuan tersebut. “Hal ini menambah semangat kami dalam berdagang,” tegasnya.

Sedangkan Helena Hutahea, pedagang di Pasar Unit II, mengatakan bahwa ia dan rekan-rekan rombongan para pedagang merasa ada yang perduli. “Tentu bahagia mendapat bantuan dari Ibu Bupati,” ucapnya.(Wan)

LEAVE A REPLY