Kontraktor Minta Dinas PU Tuba Tidak Curang dalam Lelang Proyek Jalan Ethanol

0
115
Kantor Dinas PU Tulang Bawang./Nurwan

Gerbang1news.com, Tulang Bawang – Kontraktor (pihak ketiga,) di Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) meminta Dinas Pekerjaan Umum setempat tidak melakukan kecurangan pada proses lelang pengerjaan proyek jalan Etanol senilai 5,6 miliar.

“Dinas PU harus transparan dalam mekanisme proses lelangnya. Serta tidak melakukan kecurangan dalam menentukan pemenang lelang,” kata seorang kontraktor di Tulang Bawang, Senin (14/9/2020).

Menurut dia, diduga ada indikasi kecurangan pada penentuan pemenang lelang proyek jalan Ethanol yang dilakukan oknum demi mendapat keuntungan.

“Kami menduga ada segelintiran indikasi bahwa bakal ada kecurangan dalam pelelangan proyek tersebut. Jadi, kami sangat mewanti-wanti dinas PU untuk sportif dalam setiap proses lelang proyek yang dilakukan,” ujarnya.

Kontraktor yang turut serta dalam lelang proyek tersebut itu berharap pemenang lelang benar-benar ditentukan dengan kualifikasi SDM yang berlaku.

“Semoga saja dugaan indikasi kecurangan itu tidak benar, dan dinas PU Tuba melakukan proses lelang sesuai prodesur yang sudah di tentukan. Sehingga pemenang lelang memang benar-benar ditentukan dengan kelengkapan administrasi bukan karena ada mau,” imbuhnya.(Wan)

LEAVE A REPLY