Kembali Rapatkan Barisan, Relawan Metro Berjaya Siap Menangkan ABDY

0
15
Ampian Bustami – Rudy Santoso./Ist

Gerbang1news.com, Metro – Setelah resmi mendaftar di KPU sebagai calon kontestan gelaran Pilkada Kota Metro, 9 Desember mendatang. Relawan, pendukung, simpatisan Calon Walikota dan Wakil Walikota Metro, Ampian Bustami dan Rudy Santoso ramai-ramai rapatkan barisan kembali untuk memenangkan pasangan tersebut.

Hal tersebut disampaikan relawan ABDY asal Kecamatan Metro Utara yang dahulu sempat dibuat bimbang oleh isu-isu politik tentang rekomendasi partai.

“Semua tim dari calon yang lain sudah datang. Hampir tergoda waktu itu. Karena belum jelasnya rekomendasi partai untuk majunya ABDY,” kata Ekhsan (31) yang mewakili relawan ABDY Kecamatan Metro Utara, Senin (14/9/2020).

Menurutnya, sebagai warga biasa yang hanya menjadi relawan atau simpatisan yang bukan dari kader partai pengusung. Masih bertahan untuk komitmen memenangkan pasang ini, bahwa program-program dari ABDY untuk membangun Bumi Sai Wawai 5 tahun mendatang adalah alasan utamanya.

“Kalau sudah jelas gini maju begini ya harus dimenangkan AB-DY nya. Dan itu komitmen kita. Kami relawan di Metro Utara sudah rapatkan barisan kembali dan siap menangkan Ampian dan Rudy Desember nanti,” tambahnya.

Selain itu, walaupun hanya berstatus relawan yang berada di Kecamatan Metro Utara. Relawan Metro Berjaya ini, mengajak kembali relawan dan warga Kota Metro untuk mulai merapatkan barisan, bersama-sama berjuang dan bersosialisasi untuk memenangkan ABDY.

Terpisah, Subhan selaku Ketua Tim Kampanye ABDY menyatakan bahwa pintu untuk relawan dan masyarakat Kota Metro yang ingin bersama-sama menangkan pasangan yang diusung koalisi partai Golkar, PKA dan PAn tersebut di buka sangat lebar.

“Beberapa bulan ini memang kegiatan sosialisasi ABDY terhenti. Tapi bukan karena rekom partai ya. Ini masyarakat yang harus tahu. ABDY menghetikan kegiatan karena sangat mematuhi aturan dari pemerintah terkait pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Ditambahkannya, selain karena wajib mentaati peraturan pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19. Tunjuan utama kegiatan ABDY dihentikan karena ingin memberikan contoh kepada warga Metro agar ikuti aturan pemerintah.

“Sebagai calon pemimpin yang akan mengabdikan diri untuk masyarakat harus berikan contoh yang baik. Dan ABDY mewajibkan itu. Sekali lagi bukan soal rekom ya,” pungkasnya.(rl)

LEAVE A REPLY