HUT TNI ke 75, Kodim 0427 Way Kanan Gelar Bhakti Sosial

0
31
Kegiatan donor darah anggota TNI Kodim 0427 Way Kanan./Deky Saputra

Gerbang1news.com, Way Kanan – Perayaan HUT TNI ke 75 Kodim 0427 Way Kanan mengadakan donor darah bersama PMI dengan mengusung tema darahku mengalir untuk negeriku, yang berlangsung di aula Kodim 0427 Way Kanan, Rabu (30/9/2020)

Kegiatan donor darah langsung di pimpin oleh Damdim 0427 Letkol Inf AA .Gede Rama CP, S.Sos.M.Tr , Kasdim Mayor Inf Syahrul SE yang didampingi oleh Kapten Inf Suwito sebagai koordinator pelaksana.

Sekitar 100 anggota TNI turut serta dalam kegiatan Bhakti sosial yang berdinas di Kodim dan Koramil yang ada di Bumi Ramik Ragom.

Kodim 0427 Way Kanan Letkol Inf AA .Gede Rama CP, S.Sos.M.Tr mengapresiasi para prajurit TNI agar senantiasa menjunjung tinggi kepedulian terhadap masyarakat dalam bentuk kegiatan kemanusiaan seperti ini.

“Saya sangat mengapresiasi sekali kepada prajurit TNI agar senantiasa menjunjung tinggi kepedulian terhadap masyarakat, terkhususnya dalam melaksanakan kegiatan kemanusiaan seperti ini,” ujar Dandim.

Letkol Inf AA .Gede Rama CP, S.Sos.M.Tr berharap kegiatan donor darah ini dapat membantu PMI yang masih banyak kekurangan darah di masa pemdemi Covid 19.

Sementara, Sekretaris PMI Way Kanan Yoni Aliestiadi mengatakan sangat berterima kasih kepada Kodim 0427 Way Kanan yang telah menyelenggarakan donor darah dalam rangka HUT TNI ke 75.

“Di saat pemdemi Covid 19 ini darah sangat diperlukan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah untuk pengobatan,” kata Yoni Aliestiadi.

Dijelaskannya, jumlah pendonor yang mendaftar 64 orang dari jumlah tersebut pendonor yang bisa diambil darahnya hanya 52 orang itu yang memenuhi syarat sebagai pendonor, semua pendonor diperiksa terlebih dahulu kesehatan tensi darahnya dan HB pendonornya.

Selain dari Anggota TNI pendonor juga dilakukan oleh ibu ibu Persit dari Kodim 0427 Way Kanan, ada juga dari media yg ikut serta berpartisipasi mendonorkan darahnya.(Dky)

LEAVE A REPLY