Guru SMKN 1 Kota Metro Raih Penghargaan Kemenbud RI

0
29

Gerbang1news.com), Metro – Adnan Puspa Wijaya, S.Pd, guru Sekolah Menengah Kejuaraan Negeri (SMKN) 1 Metro mendapat predikat terbaik I program pengembangan keprofesian berkelanjutan dari Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi bidang mesin dan teknik industri Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemenbud) RI, Kamis (17/9/2020).

Kepala SMK Negeri 1 Metro Dwi Widyaningsih, mengatakan Adnan meraih predikat tersebut dalam mata pelajaran matematika.

“Saya ucapkan selamat kepada pak Adnan atas keberhasilan yang telah dicapai, dan saya berharap apa yang dilakukan oleh pak Adnan ini bisa menginspirasi guru – guru yang lain agar bisa terus melangkah maju,” kata dia.

Dia pun mengapresiasi prestasi yang dicapai oleh guru dari sekolahnya tersebut.

“Saya harap apa yang diraih oleh pak Adnan ini bisa lebih memotivasi baik guru ataupun murid SMKN 1 Metro untuk terus berprestasi”.

Prestasi tersbeut, selain untuk bisa memotivasi agar terus berprestasi, peran guru pun sangat penting bagi para murid untuk terus bisa bersemangat apalagi dimasa pandemi seperti sekarang.

“Peran guru sangat lah penting apalagi dimasa pandemi seperti sekarang, banyak murid yang jenuh dengan pola pembelajaran yang monoton hanya lewat aplikasi maka karena itu peran guru sangat dibutuhkan untuk membimbing dan mensuport para murid untuk terus bisa berprestasi meskipun ditengah – tengah masa pandemi ini,” pungkasnya.(Put)

LEAVE A REPLY