Baguna PDI-P Metro Terus Perangi Covid-19

0
20
Baguna PDI-P Kota Metro melakukan sterilisasi lingkungan pencegahan penyebaran Covid-19./Ist

Gerbang1news.com, Metro – Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kota Metro kembali melakukan sterilisasi lingkungan di kecamatan Metro Pusat, Jumat (25/9/2020).

Kegiatan rutin yang bertujuan mencegah penularan Covid-19 tersebut, kali ini dilakukan disekitar RT 33 RW 06, Kelurahan Metro. Kini, sterilisasi dengan penyemprotan cairan desinfektan menyasar RT 29, 30 dan 31 RW 07 Kelurahan Hadimulyo Barat Kec. Metro Pusat.

Kepala BAGUNA PDI-P Metro, Aji Anggoro mengungkapkan bahwa penyemprotan cairan desinfektan yang dilakukan pihaknya berdasarkan permintaan warga.

“Hari ini kita kerahkan 8 personil untuk melakukan sterilisasi dengan penyemprotan cairan desinfektan dilingkungan sini. Sterilisasi ini atas permintaan warga sehingga kita pun bergerak bersama warga dikampung sini,” kata Aji.

Ia juga menyampaikan bahwa penyemprotan yang dilakukan dilingkungan tersebut menghabiskan ratusan liter cairan desinfektan.

“Giat penyemprotan cairan desinfektan yang kita lakukan hari ini menghabiskan 200 liter cairan desinfektan. Sterilisasi dilakukan di rumah-rumah warga atas permintaan warga itu sendiri dan kemudian tempat ibadah seperti musholla serta fasilitas umum lainnya,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua RW 07 Kel. Hadimulyo Barat, Hari Setiawan menyampaikan rasa terimakasihnya atas kepedulian BAGUNA yang cepat tanggap dalam merespon keluhan masyarakat khususnya dalam rangka pencegahan penularan Covid-19.

“Mewakili warga kami mengucapkan banyak terimakasih kepada BAGUNA PDI-P yang cepat dalam merespon permohonan masyarakat untuk dilakukan penyemprotan desinfektan. Sukses selalu untuk BAGUNA,” ucap Tomo.

Sementara itu, Ketua DPC PDI-P Kota Metro Anna Morinda mengungkapkan apresiasinya terhadap gerakan BAGUNA. Menurutnya, kedepan BAGUNA diharapkan mampu hadir lebih cepat dan tepat dalam merespon keluhan masyarakat.

“DPC PDI Perjuangan Kota Metro sangat mengapresiasi gerakan BAGUNA ditengah wabah Covid-19 yang menimpa Kota Metro. Data terakhir di Metro terdapat 24 pasien terkonfirmasi Covid-19. Kami harapkan BAGUNA mampu terus hadir menjadi garda terdepan menjadi gerakan yang tepat dalam menanggulangi berbagai bencana termasuk bencana non alam seperti ini,” bebernya.

Anna juga mengimbau agar BAGUNA melakukan kegiatan sosialnya dengan mengikuti Empat standar operasional pekerjaan (SOP) yang tepat dan bermanfaat.

“Teman-teman harus terus mematuhi protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 dalam melakukan kegiatan sosialnya. Yang pertama berdoa, yang kedua bermasker, yang ketiga menjaga jarak dan yang ke empat rajin mencuci tangan. Inilah empat formulasi yang tepat untuk mencegah penularan Covid-19,” imbuhnya.(rl)

LEAVE A REPLY