BAGUNA PDI-P Metro Sterilisasi Lingkungan Cegah Penularan Covid-19

0
17
BAGUNA PDI-P DPC Metro mensterilkan lingkungan dengan penyemprotan cairan desinfektan di Kelurahan Metro Kecamatan Metro Pusat./Ist

Gerbang1news.com, Metro – Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kota Metro melakukan sterilisasi lingkungan, Senin (21/9/2020). Tujuannya, untuk mencegah penularan Covid-19 di Bumi Sai Wawai.

Kali ini, sterilisasi dengan penyemprotan cairan desinfektan dilakukan BAGUNA PDI-P Kota Metro diwilayah Kelurahan Metro Kecamatan Metro Pusat.

Kepala BAGUNA PDI-P Metro, Aji Anggoro mengungkapkan bahwa penyemprotan cairan desinfektan yang dilakukan pihaknya berdasarkan permintaan warga.

“Hari ini kita kerahkan 8 personil untuk melakukan sterilisasi dengan penyemprotan cairan desinfektan dilingkungan sini. Sterilisasi ini atas permintaan warga sehingga kita pun bergerak bersama warga di Kauman sini,” kata Aji.

Ia menjelaskan penyemprotan yang dilakukan tersebut menghabiskan 200 liter cairan desinfektan.

“Giat penyemprotan cairan desinfektan yang kita lakukan hari ini menghabiskan 200 liter cairan desinfektan. Sterilisasi dilakukan di rumah-rumah warga atas permintaan warga itu sendiri dan kemudian tempat ibadah seperti musholla,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua RT 33 RW 06 Kel. Metro Kec. Metro Pusat, Tomo mengapresiasi kepedulian BAGUNA yang cepat tanggap dalam merespon keluhan masyarakat khususnya dalam rangka pencegahan penularan Covid-19.

“Mewakili warga kami mengucapkan banyak terimakasih kepada BAGUNA PDI-P yang cepat dalam merespon permohonan masyarakat untuk dilakukan penyemprotan desinfektan. Sukses selalu untuk BAGUNA,” ucap Tomo.

Sementara itu, Ketua DPC PDI-P Kota Metro Anna Morinda mengungkapkan apresiasinya terhadap gerakan BAGUNA. Menurutnya, kedepan BAGUNA diharapkan mampu hadir lebih cepat dalam merespon keluhan masyarakat.

“DPC PDI Perjuangan Kota Metro sangat mengapresiasi gerakan BAGUNA ditengah wabah Covid-19 yang menimpa Kota Metro. Data terakhir di Metro terdapat 20 pasien terkonfirmasi Covid-19. Kami harapkan BAGUNA mampu terus hadir menjadi garda terdepan dalam menanggulangi berbagai bencana termasuk bencana non alam seperti ini,” tambahnya.(rl)

LEAVE A REPLY