Wakil Walikota Metro bersama Kadisdik Matangkan Rencana KBM Tatap Muka

0
44
Wakil Walikota Metro Djohan./Putra

Metro, GL – Wakil Walikota Metro Djohan beserta Kepala Dinas Pendidikan Kota Metro Ria Andari, Rabu (26/8/2020) melakukan pembinaan aparatur sipil negara (ASN) tentang pentingnya kekompakan dalam mengambil keputusan pada masa pandemi Covid-19 ini.

Djohan mengatakan tentang pentingnya kerjasama dan kekompakan seluruh staf dan atasan dalam mengambil keputusan dimasa pandemi Covid-19, khusus nya kepada kepala sekolah dan staf pendidikan lainnya.

Kekompakan yang dimaksud adalah kebijakan dan kesiapan dalam melakukan proses pembelajaran tatap muka yang akan segera berlangsung.

“Tujuan utama pembinaan ini adalah untuk mengarahkan ASN, mereka itukan kepala sekolah mereka mempunyai guru guru dan staf lain nya maka saya ibaratkan seperti rumah tangga apabila orang tua dan anak bisa kompak maka rumah tangga itu pun akan baik jadi kekompakan itu adalah kuncinya,” kata Djohan.

Menurut Djohan, untuk bisa melaksanakan proses pembelajaran tatap muka sesuai dengan arahan pemerintah setiap kepala sekolah beserta staf nya harus kompak dalam mengambil keputusan dan harus bisa saling melengkapi

Selain itu, pelaksanaan pembelajaran tatap muka ini setiap sekolah harus melalui 2 tahapan yang diberikan oleh tim gugus tugas covid-19 kota metro, jika sudah selesai dan sudah dirasa siap barulah bisa melakukan proses pembelajaran tatap muka tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Metro, Ria Andari menyampaikan setiap guru dan staf pendidikan lain nya wajib mengikuti rapid test.

“Untuk dapat melaksanakan proses pembelajaran tatap muka ini setiap guru dan staf pendidikan lainnya wajib mengikuti rapid test, insyallah rapid test ini akan berlangsung pada bulan September dan diikuti oleh 2200 guru baik pns maupun honorer,” ucapnya.

Dia menegaskan, jika ada sekolah yang diketahui melaksanakan proses pembelajaran tatap muka tanpa adanya persetujuan dari satgas Covid-19 kota metro akan ditutup kembali karena keselamatan siswa dan guru adalah prioritas utama.(Put)

LEAVE A REPLY