SMA bersama Warga Bahu Membahu Perbaiki Kerusakan Jalan Budi Utomo

0
17
Warga menimbun jalan berlubang di jalan Budi Utomo Kecamatan Metro Barat./Ist

Gerbang1news.com, Metro – Dirasa ironis dengan kondisi jalan Budi Utomo di Kecamatan Metro Barat-Metro Selatan. Pemuda-pemudi solid bergerak melakukan perbaikan tambal sulam.

Tujuannya, agar jalan yang mengalami rusak parah dan berlubang tidak mengakibatkan kendaraan yang lalu lalang mengalami kesulitan hingga mengantisipasi terjadi nya kecelakaan.

Aksi perbaikan jalan Budi Utomo tersebut dilakukan puluhan pemuda yang tergabung dalam gerakan Sahabat Muda Anna (SMA) Kota Metro bersama puluhan warga kelurahan Margodadi dan Margorejo Kecamatan Metro Selatan, Minggu (16/8/2020).

Toro, Ketua RT 013 RW 003 Kel. Margodadi Kec. Metro Selatan mengungkapkan, aksi gotong royong itu dilakukan atas dasar kekecewaan masyarakat terhadap kerusakan jalan yang tak kunjung diperbaiki.

“Masyarakat itu sudah sangat kecewa dengan keadaan jalan yang seperti ini. Alhamdulillah dengan adanya gotong royong ini kami berharap dapat mengurangi angka kecelakaan disini, apalagi kalo malam hari sering kecelakaan disini. Tahun ini saja sudah ada dua orang menjadi korban kecelakaan di jalan Budi Utomo ini, masalahnya karena lubang dijalan inilah. Gotong royong ini juga kami lakukan berkat dukungan dari ibu Anna Morinda yang memberikan semangat dan material untuk kami bergotong royong menimbun lubang dijalan ini,” bebernya.

Senada disampaikan Nawaji, Ketua RT 025 RW 006 Kelurahan Margorejo Kecamatan Metro Selatan. Menurutnya, kerusakan jalan tersebut telah berlangsung lama namun belum ada tindak lanjut dari pemerintah meski laporan dan keluhan kerap kali disampaikan.

“Kerusakan jalan ini sudah lama sekali, dan pemerimtah ini kurang mengontrol makanya masyarakat berusaha, tapi yang kami sayangkan pemerintah belum berusaha. Kebetulan ini ada bantuan material dari ibu Anna Morinda jadi masyarakat sudah senang sekali dan bisa bergotong royong memperbaiki jalan ini. Harapan kami pemerintah segera memperbaiki jalan ini, kasian masyarakat apalagi mobil-mobil sembako yang harus terjebak dilubang jalan ini sampai menginap,” ujarnya.

Sementara itu, Koordinator aksi gotong-royong A. Cahyadi Lamnunyai mewakili Ketua SMA Jefri Lovi menjelaskan, kerja bakti yang dilakukannya bersama laskar 1001 dan warga sebagai tindak lanjut atas keluhan masyarakat di media sosial.

“Ini kita lakukan berdasarkan aspirasi masyarakat yang mengeluhkan kerusakan infrastruktur yaitu di sepanjang jalan Budi Utomo Metro Selatan melalui media sosial, khususnya Facebook. Atas dasar itulah para pemuda di Metro bersama masyarakat bergerak gotong royong meminimalisir angka kecelakaan akibat rusaknya jalan. Mudah-mudahan kedepan, pemimpin yang akan kita usung yakni ibu Anna Morinda dapat bergerak dengan cepat menyerap aspirasi masyarakat seperti saat sekarang ini. Kerja kerja kerja dan kerja,” imbuhnya.

Diketahui, dari pantauan media sedikitnya terdapat 6 Dum Truk material berupa batu sabes yang diturunkan disejumlah titik jalan yang mengalami kerusakan parah. Aksi gotong-royong Pemuda SMA dan warga tersebut dilakukan mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB.(rl)

LEAVE A REPLY