Proses New Normal, SMAN 2 Metro Verifikasi kegiatan Belajar Mengajar

0
595
Dewan Guru SMA Negeri 2 Kota Metro rapat Penyuluhan dan Verifikasi proses New normal bersama tim gugus tugas Covid-19 kota setempat./Putra

Gerbang1news.com, Metro – Dewan guru SMA Negeri 2 Kota Metro, melakukan persiapan belajar mengajar menuju kehidupan baru (New Normal).

Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Kota Metro, Enie Agust Junaeti mengatakan proses new normal di sekolahnya di dampingi tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Metro dalam rapat Penyuluhan dan Verifikasi Terhadap Kesiapan SMA NEGERI 2 METRO dalam melaksanakan proses New normal,

“Saya bersama Dewan guru sekolah ini menyampaikan rasa terimakasih kepada tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Metro yang telah berkenan datang ke sekolah kami untuk melaksanakan kegiatan verifikasi ini” kata dia, Rabu (5/8/2020).

Lebih lanjut Enie menyampaikan, meskipun Kota Metro masuk wilayah zona kuning. Tetapi pihaknya optimis mempersiapkan diri menuju zona hijau dan untuk menjelang masa new normal.

“Untuk proses pembelajaran direncanakan akan dibagi menjadi dua kelompok atau dua sesi, sesuai dengan kesiapan murid dan guru. Untuk protokol kesehatan baik murid atau guru diwajibkan memakai masker dan dicek suhu tubuhnya sebelum memasuki lingkungan sekolah,” ucapnya.

Wakil Kepala (Waka) Kurikulum sekolah setempat, Triwoko Heri Subagio menambahkan jika proses pembelajaran direncanakan akan di bagi menjadi dua sesi, yaitu dengan sistem sehari masuk dan sehari libur.

Dia berharap, dengan sistem ini pembelajaran dalam masa new normal akan tetap berlangsung dengan menerapkan Social Distancing (jaga jarak) dan untuk daring pun akan tetap berlangsung sebagai sarana guru dan murid dalam pembelajaran lewat online.

“Menjelang masa New normal mungkin proses pembelajaran akan dibagi menjadi dua sesi dengan cara membagi nya melalui nomor absen ganji dan genap, siswa yang bernomor absen genap akan berangkat dihari pertama dan libur dihari kedua, sedangkan untuk siswa yang bernomor abses ganjil sebaliknya” kata dia.

Untuk sistem daring juga akan tetap berlangsung sebagai sarana menyampaikan tugas dari guru ke murid melalui proses pembelajaran dirumah, walaupun dengan sistem ganjil genap ini untuk jam belajar nya pun mungkin tidak akan efektif jadi sistem daring akan tetap berlangsung.(Put)

LEAVE A REPLY