IWO Metro Sarankan Walkot Jabatan Sekda di Isi Pejabat Putra Daerah

0
95
Pengurus IWO Kota Metro, melakukan kunjungan ke kantor Sekda Kota Metro, beberapa waktu lalu./Ist

Gerbang1news.com, Metro – Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Metro, Zuli Ardiansyah menyarankan Walikota setempat, Achmad Pairin menempatkan jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) berasal dari Bumi Sai Wawai.

“Jika orang Metro, dipastikan mampu bekerja sesuai harapan ASN dan warga kota ini, lantaran rasa memiliki daerahnya kental,”ucap Ketua IWO Kota Metro Zuli Ardiansyah, Rabu (5/8/2020).

Menurutnya, jabatan strategis yang di isi Pejabat asli daerah setempat sangat paham dengan kondisi yang ada. Sehingga pembangunan dapat berjalan dengan baik.

“Ada beberapa pejabat asli orang Metro yang layak menjabat sebagai Sekda Pemkot Metro mendatang. Dan SDM mereka cukup serta mumpuni. Kenapa harus orang luar daerah,” ucapnya.

Ia menambahkan ada tiga yang diusulkan walikota dengan nilai tertinggi, dua berasal dari Kota Metro. Selain itu juga menguasai Visi dan Misi Kota, sehingga pembangunan bisa berjalan.

“Semestinya walikota harus memahami daerahnya, bagaimana jika dipimpin oleh orang yang bukan dari Kota Metro, tentunya akan berbeda,” ujarnya.

Dia berharap, seleksi jabatan yang sudah dilalui peserta seleksi jabatan Sekda dilakukan sesuai mekanisme yang ada.

“Jangan sampai ada unsur permainan dalam seleksi jabatan Sekda beberapa waktu lalu itu. Jangan sampai ada istilah pengantin atau kongkalikong. Karena jika sampai itu terjadi, Kota Metro terancam tidak akan maju,” cetusnya.(tim)

LEAVE A REPLY