Dampingi Wagub Lampung, Djohan Apresiasi Potensi Atlit Sepak Bola

0
29
Gubernur Lampung Chusnunia bersama Wakil Walikota Metro, saat menyaksikan pertandingan sepak bola liga top skor lampung U-13 dan U-15 di Stadion Tejosari Metro Timur./Ist

Gerbang1news.com, Metro – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung saat ini tengah berupaya agar masyarakat di provinsi setempat tidak ada yang kelaparan ditengah pandemi COVID-19.

“Yang lainya juga penting. Tapi untuk sekarang ini yang paling utama jangan sampai ada rakyat Lampung kelaparan saat pandemi COVID-19 ini,” kata Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim, Rabu (26/8/2020).

Menurut Nunik, adanya COVID-19 ini membuat anggaran terfokus pada pencegahan dan penanganan. Ini, mengakibatkan beberapa pos anggaran terganggu salah satunya bidang infrastruktur.

“Jadi anggaran infrastruktur yang seharusnya 100 persen karena COVID ini tinggal sekitar 30 sampai 40 persen. Dan ini terjadi di semua daerah tidak hanya Lampung saja,” ucapnya.

Karena itu, lanjut dia, untuk bidang infrastruktur, saat ini Pemprov akan melakukan pembangunan pada infrastruktur yang sifatnya penting.

“Untuk yang lain-lainya sementara ini fasilitas yang ada dimanfaatkan saja dulu,” terangnya.

Selain itu, tambah Nunik, yang akan menjadi fokus Pemprov Lampung yakni pemulihan pasca pandemi COVID-19 ini selesai.

“Saat ini memang pandemi ini belum berakhir. Jadi fokus kita melakukan pemulihan,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Wakil Walikota Metro, Djohan yang mendampingi Wakil Gubernur Lampung Chusnunia menyaksikan final sepakbola liga top skor lampung U-13 dan U-15, di stadion tejosari Kota Metro, mengatakan upaya atlit bola dalam mengembangkan potensi patut diapresiasi.

Menurut dia, semangat atlit penegak bola harus di dukung sarana dan prasarana dari pemerintah daerah.

“Selamat kepada anak -anakku tim pemenang liga top skor lampung, semoga kedepan bisa mengharumkan nama lampung dikancah sepakbola nasional. Untuk anak -anakku tim yang belum berhasil meraih juara, tetap semangat, dan terus berjuang, kalian masih muda, masih banyak waktu memperbaiki kedepannya, semangat,” imbuhnya.(rl)

LEAVE A REPLY