Bertambah Satu, Pasien Covid-19 di Tanggamus jadi 4 Orang

0
42

Gerbang1news.com, Tanggamus, Kasus positif Covid – 19 di Kabupaten Tanggamus bertambah satu. Sehingga, total jumlah pasien positif Corona di wilayah setempat menjadi empat (4) orang, Rabu (12/08).

Dalam press rilis ketua tim gugus tugas covid-19 Kabupaten Tanggamus, dr Eka menyebutkan bahwa yang bersangkutan memiliki riwayat perjalanan ke jakarta tgl 27 Juli 2020.

Selanjutnya, korban mengalami gangguan penciuman atau Anosmia. Pada tanggal 5 agustus tim survey evidemologi Dinas Kesehatan Kabupaten Tanggamus dan tim survey puskesmas Kotaagung melakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan melalui rapid tes dan di dapati hasil non reaktif.

Lalu tanggal 7 dan 8 Agustus 2020 dilakukan tes Sweb dan hasilnya positif covid-19.

Adapaun data pasien tersebut: pasien 04, laki Laki, usia 53 tahun warga Kotaagung, pekerjaan wiraswasta. Keluhan Kesehatan …anosmia (gangguan indera penciuman).
Riwayat perjalanan pada 27 juli 2020 dari Jakarta.

Pemeriksaan RDT tanggal 5 Agustus dengan hasil non reaktif. Namun Pemeriksaan PCR tanggal 7-8 Agustus dengan hasil positif.

Saat ini telah di lakukan isolasi mandiri dengan penanganan kesehatan sesuai dengan tata laksana kasus covid 19.

Saat ini tim Dinas Kesehatan Tanggamus bersama tim kesehatan puskesmas Kotaagung melakukan tracing kepada orang yang pernah kontak erat dengan pasien 04.

“Di ketahuai terdapat 34 kontak erat terhadap pasien 04,dan kepada mereka telah dilakulan tes sweeb. Selai itu telah silakukan pula rapid tes terhadap 39 orang yang terhubung erat dengan pasien 04.
Tentu nya semua berharap dari hasil tes ini tidak ada yang positif,” jelas eka.

Eka Priyono berharap masyarakat mentaati imbauan pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan,rajin mencuci tangan pakai sabun dan penggunaan masker serta senantiasa menjaga jarak aman hindari kerumunan.

“Kita senantiasa menjaga stamina tubuh, rajin berolah raga dan mengganti pakaian sepulang berpergian,jaga diri kita, keluarga dan orang terdekat kita agar tidak tertular COVID-19. Semoga pandemi COVID-19 ini cepat berakhir,” harapnya.(Tan)

LEAVE A REPLY