Winarti Launching Program Bedah Rumah Bantuan Baznas Tulang Bawang

0
90
Bupati Winarti secara simbolis menyerahkan bantuan bedah rumah dari Baznas pada warga penerima bantuan./Nurwan

Gerbang1news.com, Tulang Bawang – Bupati Kabupaten Tulang Bawang, Winarti me-launching 10 unit rumah program bedah rumah bantuan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tulang Bawang di dusun Gedung Dalem Kampung Ujung Gunung Ilir, Kecamatan Menggala, Senin (27/7/2020).

Pelaksanaan launching bedah rumah di hadiri Ketua Baznas Ustadz Hi. Yantori yang juga selaku Ketua MUI Kabupaten setempat, Kajari Diah Ambarwati, Dandim 0426/TB Letkol Infm Kohir dan pejabat Pemkab.

Bupati Winarti menyampaikan, bedah rumah warga berbeda dengan bedah rumah biasanya, yang mana 10 unit bedah rumah ini merupakan hasil dari zakat Aparatur Sipil Negara (ASN) Tulang Bawang yang di kumpulkan langsung Baznas, sehingga semua terlibat gotong-royong membantu pemberdayaan warga sekitar.

Menurut Winarti, bedah rumah yang di gelar Baznas bersinergi dengan 25 program pro rakyat Bergerak Melayani Warga (BMW) yang telah berjalan, sebelumnya Pemkab setempat juga melaunching sebanyak 300 unit bedah rumah dengan harapan dapat meringankan beban warga yang ada di Sai Bumi Nengah Nyappur tersebut.

“Kepada warga dan Aparatur Kampung (AK) yang berada dilokasi pembangunan bedah rumah agar bergotong-royong dalam program pembangunan ini sebaik mungkin,” kata Winarti.

Ketua Baznas Ustad Hi. Yantori mengutarakan 10 unit rumah tak layak huni yang akan dibedah masing-masing per satu unitnya diberikan dana senilai Rp15 juta.

“Dana bedah rumah warga ini merupakan hasil dari zakat ASN yang kita kumpulkan untuk membantu warga. Sebelum melaksanakan bedah rumah melakukan survei dulu dilokasi yang akan dibedah untuk melihat langsung layak atau tidak rumah untuk dibedah,” jelas Ustad Yantori.(Wan)

LEAVE A REPLY