Way Kanan Punya Kecamatan Baru

0
219
Peresmian Kecamatan Umpu Semenuk Kabupaten Way Kanan./Deky Saputra

Gerbang1news.com, Way Kanan – Pemekaran daerah, Kabupaten Way Kanan kini memiliki kecamatan baru. Kecamatan Umpu Semenuk resmi jadi bagian kabupaten setempat pada Kamis (2/7/2020).

Ketua Panitia Pemekaran kecamatan Umpu Semenguk Mursalin Bp, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh elemen pejabat dan tokoh-tokoh yang ikut serta dalam mendukung pemekaran tersebut

“Saya atas nama ketua panitia pemekaran kecamatan Umpu Semenguk mengucapkan ribuan terima kasih kepada pemerintah daerah kabupaten Waykanan beserta jajarannya dan seluruh tokoh yang telah mendukung terbentuknya pemekaran kecamatan Umpu Semenguk ini,”ujarnya.

Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya mengatakan terbentuknya kecamatan baru yaitu kecamatan Umpu Semenguk yang terpecah dari kecamatan Blambangan Umpu ialah bentuk kerja sama antara pemerintah dengan seluruh elemen masyarakat yang didukung pula oleh berbagai tokoh adat dan masyarakat.

“Alhamdulillah terbentuknya kecamatan Umpu Semenguk ini tidak terlepas dari kerjasama yang baik antara pemerintah dengan seluruh elemen masyarakat yang turut serta dalam mendukung dan mengapresiasi hingga bisa terwujudnya keinginan kita semua dalam memekarkan kecamatan Umpu Semenguk ini,” kata Adipati.

Terbentuknya pemekaran kecamatan Umpu Semenguk yang mengacu dengan melalui Surat Mendagri Nomor 138/155/BAK dengan Nomor Registrasi 18.08.15 Tanggal 31 Maret 2020.

Dengan adanya pemekaran wilayah tersebut Mursalin Bp, menambahkan bagi 13 kampung yang sudah ditetapkan sebagai bagian dari wilayah administrasi kecamatan Umpu Semenguk untuk bersama-sama membantu berkembangnya kecamatan baru yang akan berdaya saing

“Saya berharap kepada seluruh kepala kampung ataupun pejabat sementara Kepala Kampung yang termasuk didalam wilayah administrasi kecamatan Umpu Semenguk untuk bisa bekerja sama dalam mengembangkan dan memajukan kecamatan kita yang baru ini,” tutup Mursalin.

Peresmian Kecamatan Umpu Semenuk dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Way Kanan, Gubernur Lampung yang diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Lampung beserta rombongan, anggota Forkopimda Kabupaten Way Kanan, Sekda Kabupaten Way Kanan, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala Badan, Dinas dan Bagian dilingkungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan, Camat Blambangan Umpu, Kepala kampung, tokoh adat, tokoh masyarakat.(Dky)

LEAVE A REPLY