Wakil Walikota Metro Sambut Tim Coklit KPU

0
42
Tim PPDP KPU Kota Metro saat melakukan Coklit di kediaman Wakil Walikota Djohan./Ist

Gerbang1news.com, Metro – Wakil Walikota Metro, Djohan menyambut kedatangan tim Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk melakukan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data calon pemilih pilkada serentak, Sabtu (18/72020).

“Saya mendukung pendataan Coklit ini. Karena memang ini merupakan salah satu tahapan Pilkada yang akan diselenggarakan di kota ini. Semoga pelaksanaannya nanti tetap tertib dan aman,” kata Djohan.

Ketua KPU Metro Nurris Septa Pratama mengatakan, coklit dilakukan serentak disetiap daerah yang akan menggelar pilkada pada 9 Desember mendatang.

“Untuk coklit hari ini kita mengerahkan 310 Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) atau satu PPDP mecoklitkan data lima kepala keluarga. Proses coklit juga didampingi komisioner KPU,” kata Nurris.

Komisioner KPU Lampung Titik Sutriningsih yang ikut mendampingi proses coklit tersebut. Menurut Titik, salian untuk memastikan akurasi dat pemilih, coklit itu juga sarana sosialisasi Geraka Klik Serentak.

Melalui gerakan tersebut, masyarakat bisa mengecek data calon pemilih lewat link website hak pilihmu.

“Coklit serentak ini tidak menggugurkan tugas PPDP. Jadi meski data yang tertera di web cocok, petugas akan tetap melakukan pendataan calon pemilih secara manual dengan mendatangi langsung ke alamat yamg bersangkutan,” jelasnya.(rl)

LEAVE A REPLY