RSUD Zainal Abidin Pagar Alam Way Kanan MoU Jejaring Donor Darah

0
155
Penandatanganan Kerjasama Tentang Jejaring Donor Darah RSUD Zainal Abidin Pagar Alam Kabupaten Way Kanan./Deky Saputra

Gerbang1news.com, Way Kanan – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainal Abidin Pagar Alam Kabupaten Way Kanan melakukan Penandatanganan Kerjasama Tentang Jejaring Donor Darah, Selasa (14/7/2020).

Penandatanganan tersebut langsung dihadiri Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya dia adalah RSUD Zainal Abidin Pagar Alam, setempat.

Raden Adipati Surya menyampaikan, setiap tahunnya bertepatan pada tanggal 14 Juni selalu diperingati sebagai Hari Donor Darah Sedunia

“Negara-negara di seluruh dunia merayakannya dengan berbagai cara, Dilansir WHO, peringatan ini bertujuan meningkatkan kesadaran akan kebutuhan darah dan produk darah yang aman,” ujarnya.

Dia berharap, pihak terkait dalam donor darah bisa memberikan arahan kepada masyarakat agar selalu memberikan partisipasinya dalam hal kegiatan donor darah.

“Saya berharap gerakan nasional donor darah yang telah dicetuskan pada acara peringataan Hari Kesetiakawanan Nasional tahun 2007 di Kota Medan harus terus-menerus digulirkan, dikampanyekan kepada masyarakat luas, sehingga mendorong munculnya aksi-aksi kemanusiaan yang bergerak hingga ke kampung-kampung,”kata Adipati.

Dikatakannya, UPT RSUD Zainal Abidin Pagar Alam Kabupaten Way Kanan akan menjalin kerjasama dengan PMI, Polres, Kodim 0427 dan Sakdron 12/Serbu Kabupaten Way Kanan sebagai jejaring donor darah.

“Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih kepada pihak terkait pada hari ini yang akan menandatangani kerjasama tetang jejaring donor darah dengan UPT RSUD Zainal Abidin Pagar Alam,” pungkasnya.(Dky)

LEAVE A REPLY