Kodim 0426 Tulang Bawang Kenalkan Olahraga Woodball ke Masyarakat

0
70
Jajaran Kodim 0426 Tulang Bawang memainkan olahraga Woodball./Nurwan

Gerbang1news.com, Tulang Bawang – Kodim 0426 Tulang Bawang kenalkan olahraga Woodball di lingkungan Kabupaten Tulang Bawang dan Mesuji.

Komandan Kodim 0426 Tulang Bawang, Letkol Inf Kohir mengatakan sesuai arahan Komandan Korem 043 Garuda Hitam selaku pembina woodball Provinsi Lampung agar olahraga ini diperkenalkan dan dikembangkan di lingkungan warga masyarakat yang berada di wilayah binaan masing-masing Kodim.

“Oleh karena itu hari ini jajaran Kodim 0426 menyosialisasikan serta mengenalkan olahraga woodball kepada masyarakat. Semoga para perwakilan yang hadir mewakili Intansinya, setelah pulang dari sini dapat menjadi kader pemain woodball, dan bisa mensosialisasikan olahraga ini,” kata Letkol Inf Kohir.

Ketua Assosiasi Woodball Provinsi Lampung, Minarto menjelaskan olahraga woodball masuk ke Provinsi Lampung pada tahun 2016 dan sekarang sudah mulai berkembang. Pada ajang pra-PON woodball yang digelar di Puspitek Tangerang Selatan- Banten atlit Sutri Winarti memperoleh mendali perak dan mendapatkan tiket untuk berlaga di Pon XX di Papua, ini menunjukkan bahwa olahraga woodball sudah mulai berkembang di Lampung.

“Mari kita kembangkan olahraga ini, karena bila kita sudah turun menjadi pemain kita pasti akan senang dan selalu ingin terus bermain,” ajaknya.

Kegiatan sosialisasi dan pengenalan olahraga woodball dilanjutkan dengan kegiatan praktek secara langsung di lapangan oleh jajaran Kodim 0426 Tulang Bawang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0426 Tulang Bawang Letkol Inf Kohir, Para Komandan Koramil jajaran, para Perwira Staf Kodim 0426, Ketua Assosiasi Woodball Indonesia Provinsi Lampung Minarto, S.Pd.,MM, Perwakilan Lanud M Bunyamin, Ketua Koni Kabupaten Tulang Bawang dan Mesuji, perwakilan Polres Tulang Bawang, Perwakilan Pengadilan Negeri Menggala, perwakilan Dispora Tulang Bawang dan Mesuji, dan perwakilan Camat Kabupaten Tulang Bawang dan Mesuji.(Wan)

LEAVE A REPLY