Kecamatan di Tulang Bawang Diminta Berinovasi Tingkatkan Pendapatan Pajak

0
65
Penyerahan SPPT dan DHKP PBB-P2 di kecamatan, Pemkab Tulang Bawang./Nurwan

Gerbang1news.com, Tulang Bawang – Dalam rangka mendukung kelancaran pembangunan di Kabupaten Tulang bawang demi percepatan pencapain visi dan misi Bupati Tulangbawang. Ekstensifikasi pendapatan asli daerah Kabupaten yang berjuluk sai bumi nengah nyapur khususnya disektor pajak daerah menjadi prioritas.

Upaya itu yang kini terus digencarkan Satuan kerja Pemkab Tulang Bawang dalam hal ini setiap Kecamatan untuk melakukan terobosan demi meningkatkan pendapatan melalui pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB ) yang di tandai dengan penyerahan SPPT dan DHKP PBB-P2 salah satu nya di kecamatan gedung.

Dikatakan Kepala Bidang (Kabid) Penetapan Penagihan Dinas Pendataan Daerah Kabupaten Tulang Bawang, Ardansyah SH. Menurutnya perlu upaya dan strategi yang tepat untuk meningkatkan pendapatan daerah melalui perpajakan.

“Bappeda harus memiliki ide bagaimana cara membuat Camat dan Kepala Desa atau kelurahan agar lebih giat meningkatkan pendapatan pajak di wilayah kerjanya,” ujarnya, Senin (6/7/2020).

Ardansyah menambahkan, Pemkab Tulang bawang harus bisa lebih mandiri dalam mencari pendapatan, tidak hanya mengandalkan DAW untuk belanja pegawai, pendapatan daerah harus tetap di dongkrak, bila perlu di berikan reward/penghargaan kepada Camat atau Kepala Desa yang pendapatan pajak mencukupi target.

“Terobosan ini upaya untuk mereka berlomba mencapai sesuai target,” pungkasnya.(Wan)

LEAVE A REPLY