DKP3 Metro Distribusikan Pupuk Subsidi Musim Tanam ke Dua

0
142
Kepala DKP3 Kota Metro, Heri Wiratno./Putra

Gerbang1news.com, Metro – Memasuki musim tanam ke dua, Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Metro mulai mendistribusikan pupuk bersubsidi kepada sejumlah kelompok tani (Poktan) di wilayah setempat.

Kepala DKP3 Kota Metro, Heri Wiratno mengatakan selain bantuan pupuk subsidi. Pihaknya juga telah menyalurkan sejumlah bantuan kepada Poktan seperti bibit padi, jagung, dan palawija.

“Pupuk bersubsidi dan bibit tanaman sudah di distribusikan ke kelompok petani sesuai dengan kuota yang diberikan,” kata Heri Wiranto, Jumat (24/7/2020)

Menurut Heri Wiranto, pendistribusian pupuk subsidi dan bibit tanaman dilakukan setelah Poktan menyelesaikan administrasi sistem billing.

“Pupuk bersubsidi dibagikan kepada kelompok kelompok petani dengan sistem billing, atau dengan cara membuat kartu Rangkuman Definitif Kebutuhan Kelompok dan selanjutnya menyetorkan sejumlah uang ke Bank Lampung sebagai tanda bukti Bank penerimaan pembayaran barulah pupuk diberikan,” jelasnya.

Selain itu, sistem biling Rangkuman Definitif Kebutuhan Kelompok mempermudah proses administrasi Poktan yang mendapatkan jatah pupuk subsidi dari pemerintah.(Put)

Berikut adalah jenis-jenis pupuk bersubsidi yang akan dibagikan kepada kelompok kelompok petani di daerah Kota Metro pada musim tanam kedua ini :

*Urea : Dengan harga Rp1.800/kg
dan kemasan 50kg

*SP36 : Dengan harga Rp2000/kg
dan kemasan 50kg

*ZA. : Dengan harga Rp1.400/kg
dan kemasan 50kg

*NPK : Dengan harga Rp2.300/kg
dan kemasan 50kg

*Organik : Dengan harga Rp500/kg
dan kemasan 40kg

LEAVE A REPLY