Disporapar Metro Rapid Test 32 Paskibraka

0
48
Disporapar Metro lakukan rapid test anggota Paskibraka./Ist

Gerbang1news.com, Metro – Sebanyak 32 orang pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) menjalani rapid tes di Gedung Olah Raga (GOR) Jurai Siwo Kota Metro, Senin (6/7/2020).

Kegiatan tersebut digelar Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Metro guna menjalani pelatihan menjelang peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2020 mendatang.

Kepala Disporapar Kota Metro, Tri Hendriyanto, melalui Kabid Kepemudaan, Anang Zainudin, mengatakan seluruh capaska diwajibkan mengikuti rapid test sebelum menjalani latihan rutin.

“Rapid test dilakukan untuk memastikan bahwa Capaska benar-benar bebas dari virus Corona, untuk mengantisipasi,” katanya.

Kepala Bidang Kepemudaan, Anang mengatakan, dalam suasana pandemi Covid-19, Kota Metro tetap melaksanakan upacara peringatan HUT RI yang ke-75 di stadion Tejosari, Metro Timur dengan tetap menaati protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Dari 32 calon pengibar bendera Kota Metro, terdiri dari 13 wanita dan pria 16 orang, 3 diantaranya tidak hadir, dan alhamdulillah 29 yang menjalani rapid test hasilnya non-reaktif,” jelasnya.

Nantinya, lanjut Anang, capaska 2020 melaksanakan latihan kepaskibrakaan 3 kali dalam seminggu dan melaksanakan diklat mulai tanggal 8 Agustus yang bertempat di LEC Kartika Tama Metro.

“Semua kegiatan, mulai dari pelatihan dan diklat akan kita laksanakan di LEC Kartika Kota Metro yang biasa kami sebut asrama desa bahagia, dengan tetap mengacu pada standar protokol kesehatan Covid 19,” imbuhnya.

Dia menambahkan, untuk tingkat nasional tidak menggunakan siswa/siswi capaska 2020, tetapi sebagai petugas pasukan pengibar duplikat sang saka merah putih, dilaksanakan oleh TNI dan POLRI.

“Saya berharap, kepada seluruh unsur masyarakat Kota Metro semoga di peringatan HUT RI tingkat Kota Metro dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses,” tutupnya.(rl)

LEAVE A REPLY