Ayooo… Dukung Kayla, Siswi SMKN 3 Metro Raih Juara Lomba Design Busana Daerah

0
153
Kepala SMK Negeri 3 Kota Metro, Erlian Damayanti dan Kayla Aprilda Savitri./Putra

Gerbang1news.com, Metro – Satu siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Kota Metro, Kayla Aprilda Savitri mengikuti lomba desain busana bertema “Desain Kaway Cardigan Tapis ” yang di selenggarakan Dekranasda Provinsi Lampung.

Lomba yang diikuti siswi Kejuruan jurusan tata busana tersebut dimulai 16 hingga 24 juli 2020, hasil desain di Lomba kan oada 3 Agustus 2020. Dan pada 8 – 9 Agustus pengumuman pemenang.

Keyla yang mengikuti lomba mengangkat tema daur ulang dan modifikasi pakaian daerah tersebut mendapat nomor peserta 033.

“ini adalah Kaway Tapis Lampung yang berbahan dasar plastik dan dibuat sesuai dengan protokol kesehatan dan juga anti air,” kata Kayla, Rabu (29/7/2020).

Dijelaskan Kayla, busana Kawai Lampung ini di desain sedemikian rupa menyerupai cardigan panjang yang diberi ornamen tapis khas lampung, yang juga memperindah kaway.

“Dengan model kerah tegak, ikat pinggang tapis dan rumbai panjang di bagian belakang menambah suasana keindahan serta kemewahan si pemakai, cocok untuk pameran dan acara fashion show dalam acara tertentu,” jelas Kayla

Lomba masih berlangsung hingga 8 Agustus 2020. Untuk meraih juara, Kayla harus mendapat dukungan dalam voting Instagram sebanyak-banyaknya dengan sistem daring atau sistem online, voting dapat diikuti oleh seluruh warga metro yang ingin ikut serta mendukung perwakilan dari SMK Negeri 3 METRO dalam lomba tersebut.

Berikut adalah alamat Instagram dan cara untuk ikut serta dalam voting melalui sistem daring atau sistem online : Follow Instagram @smkn3metro
Like, coment, dan shere postingan, @smkn3metro, @kaylaaprilidasavitri. Serta repost postingan tersebut ke akun media yang anda miliki.(Put)

LEAVE A REPLY