Yustian Umri Sangon Pimpin Gerakan PMI Way Kanan Peduli Lingkungan Sekolah

0
194
Kegiatan penyemprotan disinfektan PMI Way Kanan Peduli./Deky Saputra

Gerbang1news.com, Way Kanan – Gerakan PMI Way Kanan Peduli lingkungan Pendidikan hari ke 2 melakukan penyemprotan Sekolah-sekolah di Kecamatan Banjit di Pimpin Yustian Umri Sangon, Wakil Ketua III PMI Way Kanan, Selasa (30/6/2020)

PMI Way Kanan peduli lingkungan sekolah melakukan Penyemprotan, edukasi dan pemberian bantuan masker serta sabun untuk mencuci tangan di lingkungan sekolah masing-masing.

Kegiatan dimulai dari SMK 1 Banjit yang disambut langsung Kepala Sekolah setempat Subuh Kurniawan serta pengasuh dan guru dilanjutkan dengan penyemprotan di SMPN 2 Banjit, SMA Negeri 1 Banjit, SMP 2 Banjit dan sarana pasar Banjit.

Rombongan PMI Way Kanan Peduli ini diikuti oleh Kepala Markas PMI Way Kanan Yoni Aliestiadi, Wakil Bendahara And Candra Kurniawan, Pengurus PMI Kecamatan Banjit,relawan PMI serta mobil Penyemprotan cairan Disinfektan dari PMI Provinsi Lampung.

Yustian Umri Sangon menyampaikan kegiatan PMI Way Kanan peduli lingkungan sekolah ini untuk menyambut persiapan New Normal dan di bukanya kegiatan sekolah Tingkat Menengah , Atas dan Kejuruan .

“Kami juga memberikan edukasi Kepada masyarakat dan pelajar untuk selalu menaati protokol kesehatan sekaligus memberikan bantuan masker dan sabun cuci untuk mencuci tangan di lingkungan masing-masing,” ujarnya.

Pengurus PMI Kecamatan Banjit Ali Nur Muhammad menambahkan kegiatan yang di laksanakan di Kecamatan Banjit ini merupakan hasil koordinasi dengan Ketua MKKS SMP, SMA dan SMK .

“Kegiatan penyemprotan dan edukasi kesehatan tentang protokol kesehatan akan dilakukan secara berkala di kecamatan Banjit,” tutup Ali.

Kegiatan PMI Way Kanan Peduli lingkungan sekolah akan terus berlanjut kegiatan ini meliputi Penyemprotan, edukasi dan pembagian Masker serta sabun, esok akan dilakukan di kecamatan Baradatu dan Kamis akan melakukan kegiatan di Kecamatan Way Tuba.(Dky)

LEAVE A REPLY