Wabup Waykanan Salurkan BLT untuk 630 KPM

0
9
Wakil Bupati Way Kanan Edward Anthony menyerahkan bantuan kepada warga di Kecamatan Banjit./Deky Saputra

Gerbang1news.com, Way Kanan – Sebanyak 630 Kepala keluarga (KK) Kecamatan Banjit dan Baradatu menerima bantuan langusng tunai (BLT) Pembagian Bantuan Langsung Tunai dari anggaran APBD, Minggu (28/6/2020).

Penyerahan BLT dilakukan langsung oleh Wakil Bupati Edward Anthony disaksikan anggota DPRD kabupaten Way Kanan dari dapil V. Bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 600.000 untu satu keluarga penerima manfaat (KPM).

Edward Anthony mengatakan, BLT yang bersumber dari APBD Kabupaten Way Kanan tersebut dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari keperluan rumah tangga.

“Bantuan ini untuk meringan kan beban masyarakat Way Kanan yang terdampak dari covid 19 yang bersumber dari APBD Kabupaten Way Kanan,” kata Wakil Bupati.

Wakil Bupati meminta masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam kegiatannya sehari-hari , cuci tangan , jaga jarak dan selalu pakai masker bila melakukan aktifitas di luar rumah.

“Manfaat bantuan ini untuk membeli kebutuhan rumah tangga. Sehingga dapat meringankan beban masyarakat, belilah kebutuhan sehari-hari,” ujarnya.

Penerimaan BLT di Kecamatan Banjit merasa bersyukur karena pemerintah daerah Kabupaten Way Kanan karena menganggarkan dana dari APBD murni untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Terima kasih Pak Wakil Bupati sudah memberikan Bantuan Langsung Tunai kepada kami , duit ini akan kami gunakan untuk membeli kebutuhan sehari-hari buat keluarga,” ujar Ida, salah satu penerimaan bantuan tersebut.

Selain itu Bantuan Langsung Tunai ini juga dilakukan di Kecamatan Baradatu oleh Bupati Raden Adipati Surya dengan 1.415 keluarga Penerimaan manfaat (KPM).(Dky)

LEAVE A REPLY