Tim Gabungan Operasi Disiplin Protokol Kesehatan di Pasar Rawajitu

0
30
Petugas mengecek suhu tubuh pengunjung di Pasar Rawajitu Tulang Bawang./Nurwan

Gerbang1news.com, Tulang Bawang – Tim gabungan TNI, Polri, Pol PP, BPBD dan Dishub Kabupaten Tulang Bawang melakukan operasi disiplin mematuhi protokol kesehatan dalam rangka membiasakan warga masyarakat hidup sehat dalam menyongsong New Normal, di Pasar Rawajitu, Kabupaten Tulang Bawang, Minggu (28/6/2020)

Sertu Jauhari anggota Koramil 426-03 Rawajitu, Kodim 0426 Tulang Bawang yang memimpin langsung operasi pendisiplinan protokol kesehatan mengatakan, operasi pendisiplinan dilakukan agar warga masyarakat sadar akan pentingnya menjaga diri dari penularan Covid-19.

“Kami bersyukur dari hasil pengukuran suhu tubuh semua masih normal, hanya masih ditemukan beberapa warga masyarakat yang belum sadar dengan penggunaan masker, sehingga kami harus kerja keras mengingatkan kembali kepada warga masyarakat agar peduli dengan kesehatannya,” kata dia.

Menurut dia, operasi pendisiplinan protokol kesehatan juga melakukan pemeriksaan secara langsung dengan mengukur suhu tubuh kepada para pedagang maupun pembeli yang berada di pasar, mengecek dan mengingatkan penggunaan masker serta menghimbau agar selalu cuci tangan dan jaga jarak aman.

“Mari kita sadar dan lakukan protokol kesehatan, agar terhindar dari penularan Covid-19. Sehingga kita aman dan selamat,” tambahnya.(Wan)

LEAVE A REPLY