Polemik Surat Domisili PPDB SMAN 1 Metro, Lurah Yosodadi Diperiksa Inspektorat

0
734
Walikota Metro, Achmad Pairin./Ist

Gerbang1news.com, Metro – Polemik PPBD SMAN 1 Kota Metro yang disinyalir memanipulasi data surat domisili. Lurah Yosodadi diperiksa Inspektorat kota setempat.

“Persoalan itu masih dalam pemeriksaan inspektorat dan lurahnya sudah diperiksa. Keputusannya saya belum menerima karena masih banyak tahapan pemeriksaan,” kata Walikota Metro Achmad Pairin Senin (29/6/2020).

Achmad Pairin menegaskan akan memberikan sanksi tegas kepada siapa saja yang terbukti dengan sengaja memberikan surat domisili tidak sesuai prosedur.

“Laporan data diduga fiktif sebanyak 71 sudah kami terima terus akan kami periksa, untuk melihat sebatas apa pelanggaran yang dilakukan untuk menentukan sangsi disiplin kepegawaian yang akan kita berikan kepada lurah tersebut, untuk pihak SMAN 1 Metro akan kami serahkan ke provinsi,” ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, hasil Hearing DPRD Kota Metro terkait polemik PPDB yang melibatkan kependudukan, dihadiri kadis Disdukcapil,Camat serta anggota Komisi I DPRD meminta para lurah sekota Metro untuk mencabut surat domisili yang dipergunakan syarat PPDB di SMAN 1 Kota Metro.(Tim)

LEAVE A REPLY