New Normal, Dinkes Tulang Bawang Tempuh Langkah Konkrit

0
126
Sekretaris Dinkes Tulang Bawang, Lasmini./Nurwan

Gerbang1news.com, Tulang Bawang – Sesuai instruksi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan insruksi Bupati Tulang Bawang Winarti tentang pelaksanaan tatanan baru atau new normal di Kabupaten Tulang Bawang, Dinas Kesehatan (Dinkes) Tulang Bawang menempuh langkah-langkah konkrit berupa sosialisasi, sterilisasi, dan penerapan protokol kesehatan.

Sekretaris Dinkes Tulang Bawang, Lasmini mengatakan jajarannya merupakan leading sektor dalam penerapan tatanan baru atau new normal.

“Penerapan new normal harus mengikuti protokol kesehatan, mulai mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker dan penerapan etika saat bertamu” ujarnya mewakili kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang Fathoni, Jum’at, (5/5/2020).

Lasmini menjelaskan, Dinkes sendiri akan melakukan penataan kursi tamu dengan jarak sesuai protokol kesehatan, menyiapkan ruang tunggu bagi tamu agar yang berkepentingan di Dinkes tidak masuk secara bersamaan, juga pergantian secara rutin alas/keset kaki di pintu masuk dan didalam kantor, juga tetap menyiapkan westafel/tempat cuci tangan dan sabun.

Disinggung mengenai pembangunan paving block di Dinas Kesehatan, Lasmini menjelaskan bahwa proyek tersebut merupakan hasil recofusing anggaran yang telah direncanakan tahun 2019 dengan pendanaan bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah ( APBD) tahun 2020 melalui metode penunjukan langsung kepada pihak ketiga yaitu CV. Risky dan Rakha, dengan nilai pagu anggaran sebesar Rp. 50.000.000,- (Lima puluh juta rupiah).

“Dengan tujuan agar lingkungan dinas kesehatan terjaga kebersihannya dan tidak menimbulkan genangan air ketika hujan serta menghadirkan lingkungan kerja yang bersih, nyaman dan sehat baik bagi petugas maupun tamu yang berkunjung,” imbuhnya.(Wan)

LEAVE A REPLY