Lukman Hakim Ajak Anna Morinda Napak Tilas Bumi Sai Wawai

0
44
Lukman Hakim bersama Balon Walikota Metro Anna Morinda dan rombongan berkeliling di Pasar Yosomulyo Pelangi (Payungi)./Ist

Gerbang1news.com, Metro – Mantan Walikota Metro periode 2005 – 2014 Lukman Hakim mengajak Bakal Calon Wali Kota Metro Anna Morinda “napak tilas” untuk memahami lebih dekat karakter masyarakat di Bumi Sai Wawai.

Lukman Hakim yang pernah menjabat Walikota Metro dua periode itu menyampaikan bahwa dimasa lalu pembangunan fisik dan pengembangan sumberdaya manusia berjalan selaras dan pro masyarakat.

“Saya dan mbak Anna hari ini berkeliling melihat Metro secara mendalam. Saya dan mbak Anna pernah bekerja sama pada masa beliau pimpinan dewan di periode I dan II. Hari ini kami jalan-jalan sambil berdiskusi tentang metro ke depan, tentunya dengan pondasi masa lalu yang kuat, Kota Metro dapat tumbuh sesuai karakternya yang majemuk dan bergotong royong. Tentunya saya harap kedepan mbak Anna mampu membangun kembali karakter kota pendidikan dengan SDM yang kuat didalamnya,” ucap Lukman Hakim didampingi Balon Walikota Metro Anna Morinda berkeliling ke Pasar Yosomulyo Pelangi (Payungi), Minggu (28/6/2020).

Pria yang juga merupakan mantan Wakil Walikota Metro pertama tersebut mengharapkan Anna-Fritz membangun dan mempertahankan pemberdayaan masyarakat ketika nanti mendapat amanah rakyat.

“Di Metro ada Payungi, pasar yosomulyo pelangi. Ini suatu proses belajar dalam rangka masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Disamping harus mengikuti ketentuan-ketentuan yang ada, ini juga tentunya meningkatkan taraf ekonomi masyarakat. Ini soal bagaimana pemberdayaan masyarakat dengan bergotongroyong mampu meningkatkan kehidupannya. Ini juga kewajiban pemerintah untuk membina, melestarikan dan mengembangkan kegiatan masyarakat seperti ini, itu harapan kami kepada Anna-Fritz dimasa mendatang,” beber Lukman Hakim.

Menanggapi hal tersebut, Balon Walikota Metro Anna Morinda mengatakan bahwa, pesan Lukman hakim terkait pola pembangunan Metro kedepannya selaras dengan visi misi Anna-Fritz.

“Hari ini saya dengan pak Lukman diajak napak tilas, pak Lukman ingin saya lebih banyak memahami tentang metro pada masa yang lalu dan apa yang harus kita lakukan pada masa mendatang. Tadi beliau menyampaikan bahwa jangan bangun fisik saja, tapi juga bangun sumber daya manusia. Ini yang kedepannya akan kita kerjakan karena selaras dengan salah satu program Anna-Fritz,” tandasnya.

Diketahui, dalam masa new normal tersebut Anna Morinda bersama Lukman Hakim menyapa puluhan masyarakat yang tergabung dalam kelompok Senam Sasana Wawai Kota Metro.

Dilanjutkan dengan bersilaturahmi ke ratusan komunitas pesepeda di Metro serta mendengarkan aspirasinya terkait pembangunan. Setelah itu, Anna dan Lukman Hakim kembali melakukan perjalanan menengok Pasar Yosomulyo Pelangi (Payungi) Metro Pusat sebagai pasar wisata yang dibangun oleh warga.(rl)

LEAVE A REPLY