IWO dan Dinkes Tulang Bawang Bersatu Lawan Covid-19

0
13
Rakor dan sosialisasi “Bersatu Lawan Covid-19” IWO bersama Dinkes Tulang Bawang./Nurwan

Gerbang1news.com, Tulang Bawang – Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (IWO) Tulang Bawang menggelar rapat koordinasi dan sosialisasi bertema “Bersatu Melawan Covid-19” di kantor IWO setempat, Kamis (25/6/2020).

Ketua IWO Tuba, Ade Setiawan mempimpin langsung rakor tersebut mengatakan sosialisasi jelang new normal dilakukan atas instruksi Bupati Tuba Winarti.

“Kami IWO Tuba menyambut baik dengan apresiasi yang tinggi terhadap langkah-langkah pemerintah khususnya di Kabupaten Tulang Bawang dalam menghadapi new normal,” ujar Ade.

Ade menegaskan, sebagai organisasi jurnalis akan membantu Pemkab Tuba dalam mensosialisasikan protokol new normal di tengah-tengah masyarakat.

“Saya bersama-sama anggota akan turut serta menyebarluaskan informasi terkait pencegahan Covid-19 ini. Agar seluruh masyarakat bisa terhindar dari virus ini dan bisa melakukan aktivitas seperti biasanya,” tegasnya.

Kabid Kesehatan, Arisandi dalam pemaparannya mengatakan, meskipun belum ditemukan vaksin untuk virus Corona ini, tapi kehidupan ekonomi dan sosial harus berjalan. Untuk itu pemerintah memutuskan untuk memberlakukan new normal tapi tetap dengan melakukan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari.

“Makna dari new normal secara garis besarnya itu kita memulai kehidupan baru tapi dengan cara penerapan kesehatan dengan hati-hati. Kegiatan sehari-hari sudah mulai dilakukan tetapi dengan menggunakan aturan protokol kesehatan dengan tetap menggunakan hand sanitizer, cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak,” terang Aris mewakili Kadinkes Tuba Fathoni.

Pemerintah saat ini, lanjut Aris, juga sudah menyiapkan aturan-aturan kenormalan baru bagi kesehatan dengan menyiapkan perlengkapan kesehatan terkait kehidupan new normal lewat surat edaran HK 01/Menkes/375/2020.

“Yang berisi tentang pencegahan penularan virus Corona di tempat kerja atau tempat perdagangan dalam mendukung keberlangsungan usaha yang dilakukan peraturan pencegahan di lingkup tempat kerja kita masing-masing,” ungkapnya.

Seketaris Kominfo Dedi Yanto mewakili OPD yang lain mengatakan terima kasih atas sosialisasi yang digelar oleh IWO Tuba agar memberikan pembelajaran ke masyarakat.

“Saya harap sosialisasi yang IWO lakukan untuk memberikan pendidikan ke masyarakat terkait penerapan new normal bisa bermanfaat ke masyarakat Tuba. Saya juga harap IWO Tuba bisa turut mempromosikan potensi wisata dan program-program yang ada di Tulang Bawang,” tutup Dedi.

Rakor dan sosialisasi tersebut menghadirkan narasumber diantaranya, Kabid Dinas Kesehatan Tuba Arisandi, serta di hadiri oleh Sekretaris Kominfo Dedi Yanto dan para RT/RW di Kelurahan Menggala Selatan.(Wan)

LEAVE A REPLY