Do’a Lintas Agama, Aparatur Kampung Bumi Baru Gencar Sosialisasikan Penerapan New Normal

0
161
Penyerahan bantuan Thermometer dalam doa lintas agama di Kampung Bumi Baru, Waykanan./Deky Saputra

Gerbang1news.com, Way Kanan – Penerapan new normal di Kampung Bumi Baru Kabupaten Waykanan, serius dilakukan oleh aparatur kampung setempat.

Selain sosialisasi penerapan New normal, kegiatan lintas agama dan pemberian 10 buah Thermometer serta imbauan protokol kesehatan terus di gencarkan.

Kepala kampung Bumi Baru, Abdullah Chandra Kurniawan mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan Ibadah

“Kita patuhi protokol kesehatan supaya kita bisa tetap aman dan nyaman dalam menjalankan Ibadah, karna apabila kita saling menyadari maka insyaallah kita semua bisa terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Chandra.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di beberapa rumah ibadah yaitu 4 Masjid, 3 Gereja dan 1 Vihara yang berada dilingkungan kampung Bumi Baru

Dihadiri oleh Petugas kesehatan Puskesmas Bumi Baru, tokoh Agama dan pengurus masing-masing rumah Ibadah yaitu : Pengurus Masjid At-Taqwa, Masjid Muhajirin, Masjid Nurul Iman, Masjid Darussalam, Gereja GKSBS, Gereja GPDI, Santo PILIPUS dan Wihara Dharma Bakti.

Putri Dwi Okta Reni sebagai Staf puskesmas Bumi Baru juga mengapresiasi kinerja Kepala kampung Bumi Baru dalam melaksanakan tugasnya untuk menjaga serta selalu memberikan himbauan kepada masyarakatnya

“Saya sangat mendukung atas kinerja bapak kepala kampung karna sudah menjalankan tugasnya dengan baik demi menjaga keselamatan warganya,” tambah Putri Dwi Okta Reni.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan berupa termometer sekaligus bener himbauan protokol kesehatan dalam beribadah kepada pengurus masjid, gereja dan vihara yang diserahkan langsung oleh kepala kampung Bumi Baru Abdullah Chandra Kurniawan.(Dky)

LEAVE A REPLY