Winarti Segera Kirim Bantuan Korban Bencana Angin Puting Beliung

0
99
Bupati Tulang Bawang, Winarti meninjau warga pasca bencana Angin puting beliung./Nurwan

Gerbang1news.com, Tulang Bawang – Bupati Tulang Bawang, Winarti langsung meninjau lokasi bencana Angin Puting Beliung yang terjadi di Wilayah Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang, Rabu petang (20/5/2020).

Bupati menyambangi masyarakat yang menjadi korban musibah tersebut, didampingi sejumlah pejabat Pemkab Tulang Bawang, Camat Banjar Agung dan kepala kampung setempat.

Akibat bencana puting beliung yang terjadi sekira pukul 14.00 WIB itu, dari laporan sementara setidaknya telah mengakibatkan ratusan rumah warga rusak, bahkan ada yang ambruk. Yang paling terdampak parah di Kampung Tri Tunggal Jaya.

“Saya sampaikan keprihatinan kepada masyarakat yang terkena musibah ini. Semoga tetap sabar, kita semua tentu tidak berharap bencana ini,” kata Bupati Winarti yang hingga malam mengunjungi rumah-rumah warga yang tertimpa musibah puting beliung.

Bupati mengatakan Pemerintah Daerah akan membantu warga yang tertimpa musibah.

“Malam ini penanganan segera kita lakukan agar masyarakat terdampak puting beliung bisa istirahat, karena banyak rumah yang hilang atapnya. BPBD juga akan menyiapkan bantuan tempat tidur untuk beberapa warga sangat membutuhkan,” ujar Bupati.

Winarti menambahkan, segera digulirkan seperti bantuan sembako. Sementara untuk bantuan uang, Bupati Winarti mengatakan akan segera menggulirkan, setelah ada evaluasi dan laporan dari kepala kampung setempat, terhadap jumlah pasti warga yang menjadi korban puting beliung.

“Kita tunggu laporan kepala kampung tentang rumah yang rusak berat dan ringan. Semua kita atasi dengan gotong royong. Pemerintah secepatnya akan bantu yang bisa dibantu,” tegas Bupati.

Sebagai bentuk perhatian dan kepeduliannya kepada warga yang tertimpa musibah, saat berkunjung tersebut, Bupati Tulang Bawang Winarti juga memberikan bantuan langsung dari dana pribadinya kepada beberapa warga, terutama yang terdampak parah dari bencana puting beliung.(Wan)

LEAVE A REPLY