Wartawan Metro Peduli Warga Terdampak Covid-19

0
405
Gabungan wartawan Metro menyalurkan bantuan sembako ke rumah warga terdampak Covid-19./Ist

Gerbang1news.com, Metro – Gabungan wartawan Kota Metro, menyalurkan bantuan ratusan paket Sembako kepada warga terdampak pandemi Covid-19 di kota setempat, Selasa (5/5/2020).

Gabungan wartawan tersebut membagikan sembako dengan mendatangi kediaman warga.

Koordinator kegiatan sosial tersebut, Roni ZA mengatakan, sembako yang dibagikan tersebut terkumpul dari hasil sumbangan insan pers di Bumi Sai Wawai dengan dukungan beberapa donatur lainnya.

“Bantuan ini dari temen-temen wartawan yang ada di Kota Metro bersama Komandan Batalyon 7 Marinir, Letkol Mar. Budi W. M.Tr. (Hanla) yang membantu beras dan PT. Mubarokah Jaya Makmur dengan bantuan minyak,” kata Roni ZA, koordinator kegiatan, Selasa (5/5/2020).

Menurutnya, bantuan yang terkumpul ini langsung disalurkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Ada 100 sak beras dan 200 minyak goreng yang kami bagikan. Alhamdulillah semua dapat tersalurkan dengan baik. Mudah-mudahan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat,” tambahnya.

Selain itu, Roni juga meminta maaf kepada masyarakat yang belum mendapatkan bantuan ini. Karena ketersediaan bantuan ini memang sangat terbatas jumlahnya.

“Warga yang kami berikan bantuan ini adalah yang benar-benar yang terdampak dan sangat kesulitan ekonomi. Data itu bukan dari Pemkot Metro, tapi hasil teman-teman pers turun langsung ke masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Yodi wartawan senior di Kota Metro berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan dengan baik bantuan tersebut.

“Ini hanya sedikit, tapi mudahan-mudahan dapat membantu. Mari kita bersama-sama berdoa semoga agar wabah Virus Corona segera berakhir,” harapnya.(rl)

LEAVE A REPLY